• Selasa, 25 Januari 2022

Gelar Tokoh Betawi Disandang Oleh Anies Baswedan

- Minggu, 31 Oktober 2021 | 21:00 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (instagram @aniesbaswedan)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (instagram @aniesbaswedan)

STRATEGI.ID - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendapat gelar kehormatan Tokoh Betawi dari Majelis Adat Badan Musyawarah (Bamus) Betawi.

"Anies Baswedan orang yang betul-betul meneladani pemikiran rakyatnya, bagaimana mencintai rakyatnya dan bagaimana membangun Jakarta," kata Ketua Majelis Adat Bamus Betawi Nuri Taher menjelaskan alasan pemberian gelar tokoh Betawi kepada Anies di Jakarta, Minggu, (31/10/21).

Baca Juga: Deklarasi Perempuan Berbudaya Mencintai Tradisi Indonesia

Nuri Taher menjelaskan para tokoh yang diberi gelar tersebut adalah tokoh yang baik dan dapat membimbing masyarakat Jakarta.

Anies merupakan satu di antara 11 tokoh di Jakarta yang mendapatkan gelar kehormatan yang diberikan saat Pelantikan Antar waktu Pengurus Majelis Adat Bamus Betawi periode 2021-2023 di Balai Agung, Balai Kota Jakarta.

Baca Juga: Mal di Kota Bekasi Sudah Ramai Apalagi di Akhir Pekan

Anies mengapresiasi gelar tersebut dan berjanji akan menjaga amanat itu. "Kami pandang ini (gelar kehormatan) sebagai sebuah amanat yang harus kita jaga sebaik-baiknya," ujar Anies

Menambahkan bahwa majelis adat berperan penting dalam pengembangan budaya Betawi setelah pandemi Covid-19 dengan pola interaksi yang banyak mengalami perubahan, ujar Anies.

Baca Juga: Garuda Indonesia Layani Rute Khusus Kargo Makassar–Hongkong

Anies juga mengapresiasi masyarakat Betawi karena menjadi fasilitator dan menciptakan ekosistem bagi masyarakat dari seluruh Indonesia bersatu di Jakarta.

Halaman:

Editor: Bobby San

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rektor Universitas Moestopo Gelar Pameran Lukisan

Jumat, 14 Januari 2022 | 09:00 WIB

Manfaat Akar Bahar Baik Untuk Kesehatan dan Mistik

Selasa, 30 November 2021 | 21:00 WIB
X