• Minggu, 23 Januari 2022

Rektor Universitas Moestopo Gelar Pameran Lukisan

- Jumat, 14 Januari 2022 | 09:00 WIB
Lukisan Prof Rudy Harjanto yang juga merupakan Rektor Universitas Moestopo (Univ Moestopo)
Lukisan Prof Rudy Harjanto yang juga merupakan Rektor Universitas Moestopo (Univ Moestopo)

STRATEGI.ID - Sebagai wujud pengabdian masyarakat, Rektor Universitas Moestopo, Prof. Dr. Rudy Harjanto, M.Sn. menggelar pameran karya bersama para seniman yang tergabung dalam komunitas The Dorm.

Pameran Rektor Universitas Moestopo  ini juga bekerja sama dengan Lembaga Anti Narkoba yang memberikan penghargaan Anugerah Seni & Budaya bagi beberapa seniman yang turut andil secara konsisten mendukung anti narkoba di masyarakat.

Menurut Prof. Rudy Rektor Universitas Moestopo , pengabdian kepada masyarakat merupakan pelaksanaan pengamalan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni budaya langsung pada masyarakat sebagai penyebaran Tri Dharma Perguruan Tinggi serta tanggung jawab yang luhur dalam usaha mengembangkan kemampuan masyarakat, sehingga dapat mempercepat laju pertumbuhan tercapainya tujuan pembangunan nasional.

Baca Juga: Liga 1 Indonesia, Persib Bandung Takluk Ditangan Bali United

Penyebarluasan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni budaya menjadi produk yang perlu diketahui dan dimanfaatkan oleh masyarakat.

“Pameran karya ini diharapkan menjadi bagian kegiatan pendidikan pada masyarakat secara nonformal dalam rangka pendidikan berkesinambungan (continuing education),” ujar Dr. Supriatna, M.Sn., salah satu anggota dan peserta komunitas penyelenggara kegiatan ini.

Pada pembukaan pameran pada Rabu (12/1) bertajuk “Cinta Amaroossa” ini ditampilkan karya Rektor Universitas Moestopo bertemakan “Seni dan Kemanusiaan”.

Baca Juga: Sang Akademisi yang Moralis

Dalam konsep karyanya, Prof. Rudy memandang bahwa sebaik-baik manusia adalah mereka yang memberikan kebermanfaatan bagi sesama dan pemberian kebermanfaatan akan membuat hidup menjadi indah.

Halaman:

Editor: Antonius Danar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rektor Universitas Moestopo Gelar Pameran Lukisan

Jumat, 14 Januari 2022 | 09:00 WIB

Manfaat Akar Bahar Baik Untuk Kesehatan dan Mistik

Selasa, 30 November 2021 | 21:00 WIB
X