• Minggu, 26 September 2021

Ajakan Presiden Jokowi Untuk Melestarikan Budaya

- Senin, 17 Desember 2018 | 17:00 WIB
Presiden-Ajak-Masyarakat-Lestarikan-Budaya-Indonesia-di-Tengah-Perubahan-Zaman-4.2-745x450
Presiden-Ajak-Masyarakat-Lestarikan-Budaya-Indonesia-di-Tengah-Perubahan-Zaman-4.2-745x450


Strategi.id - Presiden Joko Widodo mengajak seluruh elemen bangsa untuk terus aktif meluhuri dan melestarikan budaya bangsa Indonesia. Apalagi mengingat perkembangan zaman dan teknologi yang semakin cepat serta semakin tingginya penetrasi budaya lain yang masuk ke Indonesia.





Hal tersebut diungkapkan Presiden dalam sambutannya saat menghadiri acara Kongres Kebudayaan Indonesia 2018 di Kompleks Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, pada Minggu, (9/12/18).





"Kita harus selalu ingat untuk terus aktif meluhuri kebudayaan Indonesia, kebudayaan nusantara dan sekaligus menguatkan dan mengembangkannya dalam menghadapi perkembangan zaman tersebut," kata Kepala Negara.





baca juga: Jokowi Menikmati Momen Kehangatan Keluarga di Istana Bogor




Presiden meyakini bahwa bangsa Indonesia memiliki kekhasan sendiri dibanding bangsa-bangsa lain. Menurutnya, kebudayaan dan ilmu pengetahuan serta peradaban bangsa Indonesia lahir dari pengalaman panjang menghadapi perkembangan zaman dan upaya dalam memecahkan persoalan-persoalan yang ada.





"Oleh karena itu, mengakar kuat kepada peradaban Indonesia adalah utama. Namun, menjaga budaya untuk terus tumbuh di tengah interaksi belantara budaya-budaya dunia adalah tantangannya," lanjutnya.

Halaman:

Editor: Donny Eka Putra

Tags

Terkini

Saatnya Pemerintah Tancap Gas Majukan Kebudayaan

Kamis, 9 September 2021 | 16:20 WIB

Positif Covid-19, Kubica gantikan Raikkonen

Senin, 6 September 2021 | 12:15 WIB

Polisi Ungkap Alasan Coki Pardede Konsumsi Sabu

Jumat, 3 September 2021 | 13:30 WIB
X