• Selasa, 25 Januari 2022

Usai Kalahkan Liverpool, West Ham Masuk Tiga Besar EPL

- Senin, 8 November 2021 | 13:20 WIB
West Ham United tumbangkan Liverpool 3-2 dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-11. (Foto: AFP/GETTY IMAGES/ALEX PANTLING)
West Ham United tumbangkan Liverpool 3-2 dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-11. (Foto: AFP/GETTY IMAGES/ALEX PANTLING)

STRATEGI.ID - West Ham United kini masuk "Tiga Besar" EPL, bertengger di posisi ke-3 klasemen sementara setelah berhasil mengalahkan Liverpool dengan skor 3-2.

Kota London kini tidak hanya memiliki Chelsea di papan atas EPL (English Premier League) alias Liga Utama Inggris. Kota London juga kini memiliki West Ham United.

Performa West Ham musim ini memang cukup luar biasa. Tim saudara sekota Chelsea ini kini masuk "Tiga Besar" EPL, bertengger di posisi ke-3 klasemen sementara. Posisi itu West Ham dapatkan setelah Minggu malam (07/11) berhasil mengalahkan Liverpool dengan skor 3-2.

Baca Juga: Setelah Beli Klub Bola, Raffi Ahmad Bakal Diajak Rudi Salim Jalanin Bisnis Ngayal Taksi Terbang Ehang

Kemenangan West Ham atas Liverpool bisa dibilang agak mengejutkan. Sebab Liverpool lebih diungggulkan dalam pertandingan itu.

Kemenangan West Ham atas Liverpool selain karena performa West Ham memang bagus, juga tak lepas dari gol bunuh diri kiper Liverpool, Alisson Becker di menit ke-4 babak pertama. Becker bermaksud menghalau bola tendangan pojok pemain West tapi bola malah meluncur deras ke gawang sendiri.

Dua gol  West Ham lain dicetak oleh Pablo Fomals (menit ke-67) dan mantan pemain Chelsea, Kurt Zouma (menit ke-74). Sedangkan dua gol balasan Liverpool dicetak oleh Trent Alexander-Arnold (menit ke-41) dan juga mantan pemain Chelsea lain, Divock Origi (menit ke-83).

Baca Juga: Kompetisi Sepak Bola Diizinkan, Kapolri Ingatkan Komitmen Penegakan Prokes

Tambahan tiga poin West Ham dari hasil kemenangan atas Liverpool menjadikan tim asuhan David Moyes itu kini mengoleksi 23 poin, sama dengan raihan Manchester City yang berada di posisi ke-2 klasemen sementara. Hanya saja Manchester City memiliki selisih gol  lebih baik dari West Ham.

Halaman:

Editor: Martinus Yenn

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Liga 1 Indonesia, Jadwal Bali United di Seri ke Empat

Selasa, 25 Januari 2022 | 13:00 WIB

Liga Inggris, De Gea Lampaui Mark Hughes Di MU

Selasa, 25 Januari 2022 | 08:30 WIB

Liga 1 Indonesia, Jadwal Bali United di Seri Ke Empat

Selasa, 25 Januari 2022 | 08:20 WIB
X