Liga Inggris, De Gea Lampaui Mark Hughes Di MU

- Selasa, 25 Januari 2022 | 08:30 WIB
Selebrasi De Gea (Instagram @manchesterunited)
Selebrasi De Gea (Instagram @manchesterunited)

STRATEGI.ID -  Rekor  De Gea, yang melampaui Mark Hughes dalam daftar penampilan klub sepanjang masa ketika ia bermain di Brentford , sekarang hanya kurang 18 clean sheet untuk menyamai rekor klub Peter Schmeichel 180.

Sejauh musim ini, penjaga gawang Spanyol kami telah mencapai tujuh penutupan - tandang ke Wolves (1-0), Tottenham (3-0), Villarreal (2-0) dan Norwich (1-0) dan di kandang pertandingan melawan Crystal Palace ( 1-0), Aston Villa (1-0, Emirates FA Cup) dan sekarang West Ham (1-0).

Bailey yang lahir di Ipswich selama sembilan tahun di United antara 1978 dan 1987, memenangkan dua Piala FA dan satu Charity Shield.

Baca Juga: Liga 1 Indonesia, Bepe Angkat Bicara Dalam Forum Persija dan Jakmania

Dia mencapai 161 clean sheet untuk The Reds dalam 375 penampilan, dan merupakan pemain Inggris tertinggi kedua dalam daftar, dengan Alex Stepney menempati posisi kedua.

Stepney memiliki total 175 clean sheet yang mengesankan, terakumulasi selama 539 pertandingan dalam 13 tahun pertemuan bersama The Reds.

Penandatanganan 1966 dari Chelsea memenangkan Liga, Piala Eropa dan Piala FA sebelum pindah ke Amerika Serikat pada 1979 untuk bermain untuk Dallas Tornadoes.

Baca Juga: Liga 1 Indonesia, Terima Vaksin Booster Ini Rencana Bali United

Bisa dibilang sebagai kiper terbaik klub, Schmeichel mencapai total 180 clean sheet dalam 398 penampilan.

Pemain internasional Denmark membantu klub mengumpulkan 15 trofi sejak kedatangannya pada tahun 1991, yang berpuncak pada Treble di musim terakhirnya, 1998/99.

Baca Juga: Liga 1 Indonesia, Arema Optimis Satgas Covid-19 Percepat Pemulihan Pemain Yang Bergejala

Dengan De Gea yang masih berusia 31 tahun, peluang ada peluang bagus pada akhirnya akan melampaui Schmeichel dan berada di puncak daftar.

MANCHESTER UNITED CLEAN SHEET SEPANJANG WAKTU

Baca Juga: Liga Inggris, Klopp Curhat Usai Liverpool Pukul Crystal Palace

Halaman:

Editor: Mochamad Rizki Damanhuri

Sumber: Manchester United

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X