• Rabu, 17 Agustus 2022

Rotasi Pelatih Bali United di Laga Terakhir Fase Grup AFC Cup

- Jumat, 1 Juli 2022 | 20:19 WIB
Stefano Cugurra, sang pelatih Bali United/Dok Bali United.
Stefano Cugurra, sang pelatih Bali United/Dok Bali United.

STRATEGI.ID - Bali United telah mengakhiri perjalanan di fase grup AFC Cup 2022 kemarin sore (30/6/2022). Menghadapi Kaya FC Iloilo di Stadion Kapten I Wayan Dipta, skuad Serdadu Tridatu berhasil memetik kemenangan.

Pasukan Bali United yang membutuhkan poin penuh untuk menjaga asa lolos ke fase semifinal zona ASEAN ini sukses menjalankan misinya.

Tim juara Liga 1 Indonesia Bali United mampu menundukkan tamunya dengan skor tipis 1-0.

Baca Juga: Shin Tae-yong Siap Hadapi Piala AFF U-19

Pelatih Stefano Cugurra sendiri melakukan rotasi dalam skuadnya di laga ini. Tercatat ada empat perubahan yang terjadi pada susunan pemain, nama-nama seperti kiper M. Ridho, Jajang Mulyana, Fadil Sausu, hingga sang supersub saat melawan Kedah FC (24/6), Rahmat diturunkan sejak menit pertama.

Bali United telah mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu sejak peluit berbunyi. Beberapa kali peluang berbahaya dibuat oleh Fadil dan kolega. Namun, gol yang ditunggu-tunggu baru datang pada menit ke-25.

Melalui skema bola mati, Jajang Mulyana berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Pemain yang akrab disapa Jamul itu dengan cerdik mampu mencari celah menanduk umpan tendangan bebas Eber Bessa untuk membawa Bali United unggul 1-0 atas Kaya FC.

Baca Juga: Garuda Nusantara Optimis Hadapi Piala AFF U-19

Meskipun telah unggul, tetapi Serdadu Tridatu tidak mengendurkan serangannya. Sejumlah peluang berbahaya tetap diciptakan oleh Bali United. Salah satunya terjadi di awal babak kedua, di mana Eber Bessa sempat mencetak gol. Namun sayang, ia terlebih dahulu terjebak perangkap offside.

Halaman:

Editor: Mochamad Rizki Damanhuri

Sumber: Bali United

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hasil Pertandingan Liga Spanyol Tadi Malam

Selasa, 16 Agustus 2022 | 13:20 WIB

4 Gol Striker Persib Bandung di Liga 1 Indonesia

Selasa, 16 Agustus 2022 | 09:55 WIB

Rans Nusantara FC Gagal Menang Atas PSM Makassar

Selasa, 16 Agustus 2022 | 09:45 WIB
X