• Rabu, 17 Agustus 2022

Suporter Wanita Tim Bali United

- Selasa, 5 Juli 2022 | 17:25 WIB
Evelyn Kosasih suporter wanita tim Bali United. (Dok. Bali United )
Evelyn Kosasih suporter wanita tim Bali United. (Dok. Bali United )

STRATEGI.ID - Sepak bola adalah olahraga universal. Semua orang dapat memainkan dan mencintai si kulit bulat ini tanpa memandang latar belakang suku, ras, agama, maupun gender.

Tidak ada yang dapat membatasi ekspresi kecintaan seseorang terhadap sepak bola. Baik laki-laki maupun perempuan, semuanya memiliki hak yang sama untuk memberikan dukungan kepada klub kesayangan masing-masing.

Namun, hingga saat ini masih saja terdapat paradigma yang mengatakan bahwa sepak bola hanyalah milik kaum adam. Sehingga, kehadiran perempuan dalam dunia kulit bulat kerap kali dipandang sebelah mata.

Baca Juga: Pelatih Bali United Lanjutkan Lisensi Ditanah Kelahiran

Keberadaan kaum hawa di sisi tribun seolah tenggelam di tengah dominasi para lelaki. Tidak jarang, justru penampilan fisik lebih mencuri atensi kebanyakan orang daripada loyalitas serta dukungan yang coba ditunjukan oleh para perempuan kala menyaksikan pertandingan di stadion.

Ditambah lagi, banyak anggapan populer bahwa motivasi kaum hawa menonton laga sepak bola hanya untuk sekadar melihat pemain berwajah tampan. Namun, hal tersebut tentu tidak berlaku untuk semua suporter perempuan.

Saat ini, sudah banyak perempuan yang mendalami serta loyal pada tim kebanggaannya. Salah satunya adalah Evelyn Kosasih. Ia adalah seorang Lady Dewata –sebutan fans wanita Bali United– yang memiliki cerita menarik selama mendukung Serdadu Tridatu.

Baca Juga: Persib Bandung Tersingkir di Piala Presiden

Perempuan yang akrab disapa Evelyn ini mengaku sudah mendukung Bali United sejak enam tahun silam. Pandemi Covid-19 membuatnya semakin dalam mencintai Serdadu Tridatu. Ya, keterbatasan mobilitas akibat diberlakukannya kebijakan work from home membuat ia memiliki waktu luang untuk menyaksikan seluruh laga tim kebanggannya di Liga 1 Indonesia 2021/2022.

Halaman:

Editor: Mochamad Rizki Damanhuri

Sumber: Bali United

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hasil Pertandingan Liga Spanyol Tadi Malam

Selasa, 16 Agustus 2022 | 13:20 WIB

4 Gol Striker Persib Bandung di Liga 1 Indonesia

Selasa, 16 Agustus 2022 | 09:55 WIB

Rans Nusantara FC Gagal Menang Atas PSM Makassar

Selasa, 16 Agustus 2022 | 09:45 WIB
X