• Rabu, 17 Agustus 2022

Kesempatan Pemain Muda di Barito Putera

- Selasa, 5 Juli 2022 | 13:10 WIB
Barito Putera gelar latihan dan dipimpin oleh Dejan Antonic. (BIR)
Barito Putera gelar latihan dan dipimpin oleh Dejan Antonic. (BIR)

STRATEGI.ID - Tim Liga 1 Indonesia PS Barito Putera akan meladeni perlawanan Arema FC pada babak perempat final Piala Presiden 2022 di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Sabtu (2/7/2022) sore. 

Pertandingan ini menjadi kesempatan emas bagi pemain muda Barito Putera untuk mencuri perhatian.

Kedua tim akan saling berhadapan di turnamen pra musim ini dengan materi pemain yang bertolakbelakang. Barito Putera mengandalkan sebagian besar pemain-pemain muda, sedangkan Arema FC menjelma jadi salah satu tim bertabur bintang.

Baca Juga: Harapan Pelatih Persib Bandung Pada Pemain Baru

Pelatih Barito Putera Dejan Antonic menyadari ada perbedaan kualitas dan kedalaman skuat antara timnya dengan lawan. Namun dari perspektif yang lain, dia melihat perbedaan tersebut jadi peluang bagi pemainnya.

“Saya setuju materi pemain Arema dengan Barito beda jauh. Banyak pemain bintang di Arema. Kalau di Barito tidak punya banyak pemain dengan nama besar di Indonesia,” kata pelatih asal Serbia.

“Tapi ini kesempatan untuk semua pemain Barito membuktikan kalau dia mau mempunyai nama positif dan bagus di Indonesia, mereka harus belajar di pertandingan ini,” sambungnya.

Baca Juga: Bali United Akan Tambah Pemain Baru

Sepanjang babak penyisihan Grup B, sejumlah pemain muda jadi pilar inti Barito Putera. Mulai dari Buyung Ismu Lessy (23 tahun), Ferdiansyah (22), Luthfi Kamal (23), Bagas Kaffa (20), Muhammad Firly (22), Rafi Syarahil (21) dan Franck Rickhart Sokoy (24).

Halaman:

Editor: Mochamad Rizki Damanhuri

Sumber: LIB

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hasil Pertandingan Liga Spanyol Tadi Malam

Selasa, 16 Agustus 2022 | 13:20 WIB

4 Gol Striker Persib Bandung di Liga 1 Indonesia

Selasa, 16 Agustus 2022 | 09:55 WIB

Rans Nusantara FC Gagal Menang Atas PSM Makassar

Selasa, 16 Agustus 2022 | 09:45 WIB
X