• Rabu, 17 Agustus 2022

Keberuntungan di Kubu PSS Sleman

- Selasa, 5 Juli 2022 | 13:20 WIB
Tim pesepak bola PSS Sleman merayakan kemenangan usai mengalahkan Persib Bandung saat pertandingan perempat final Piala Presiden 2022 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (1/7/2022). ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/aww.
Tim pesepak bola PSS Sleman merayakan kemenangan usai mengalahkan Persib Bandung saat pertandingan perempat final Piala Presiden 2022 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (1/7/2022). ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/aww.

STRATEGI.ID - Tim Liga 1 Indonesia PSS Sleman melenggang maju ke babak semi final Piala Presiden 2022 usai menumbangkan Persib lewat adu tendangan penalti di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (1/7/2022) malam. Kedua tim bermain imbang 1-1 dalam waktu normal. 

PSS Sleman mampu unggul lebih dulu di waktu lewat gol Boaz Solossa menit 53, namun Persib mampu menyamakan angka dari titik putih melalui eksekusi tendangan 12 pass Marc Klok menit 85. Laga harus dilanjutkan ke babak adu penalti. 

Semua eksekutor penalti PSS Sleman mulai dari Ze Valente, Bagus Nirwanto, Hambali Tolib, dan Rifky Suryawan berhasil membobol gawang Persib yang dikawal Fitrul Dwi Rustapa. 

Baca Juga: Kesempatan Pemain Muda di Barito Putera

Sial bagi Persib Bandung pada percobaan, tendangan Erwin Ramdani mampu dibaca penjaga gawang PSS Sleman Muhammad Ridwan. Tendangan Achmad Jufriyanto pun pada kesempatan keempat melambung di atas gawang. 

PSS pun berhak melaju ke semi final Piala Presiden. Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantoro tak menyangka timnya bisa melaju sampai ke babak empat besar. Mengomentari jalannya pertandingan menurut ia laga berlangsung dalam tempo sedang kurang menarik karena kedua tim bermain dalam situasi pincang. 

“Saya pikir ini salah satu campur tangan Tuhan yang diberikan kepada kita. Lolos ke fase berikutnya saya pikir pertandingan malam ini tidak terlalu tinggi temponya mungkin Persib Bandung sendiri kehilangan beberapa pemain kami juga kehilangan beberapa pemain,” kata Seto.

Baca Juga: Harapan Pelatih Persib Bandung Pada Pemain Baru

PSS Sleman menangi duel lawan Persib Bandung berkat faktor keberuntungan. Semula tim Elang Jawa tidak diunggulkan karena pendeknya masa persiapan, banyak pemain absen, dan bermain sebagai tamu. Seto pun mengapresiasi usaha anak-anak asuhnya yang tetap termotivasi meski dalam kelelahan. 

Halaman:

Editor: Mochamad Rizki Damanhuri

Sumber: LIB

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hasil Pertandingan Liga Spanyol Tadi Malam

Selasa, 16 Agustus 2022 | 13:20 WIB

4 Gol Striker Persib Bandung di Liga 1 Indonesia

Selasa, 16 Agustus 2022 | 09:55 WIB

Rans Nusantara FC Gagal Menang Atas PSM Makassar

Selasa, 16 Agustus 2022 | 09:45 WIB
X