• Kamis, 11 Agustus 2022

Proses Naturalisasi Yang Terus Berjalan

- Rabu, 6 Juli 2022 | 17:04 WIB
Jordi Amat dan Sandy Walsh bersama pengurus PSSI. (Dok. PSSI)
Jordi Amat dan Sandy Walsh bersama pengurus PSSI. (Dok. PSSI)

STRATEGI.ID - PSSI dan pelatih Shin Tae-yong (STY) tetap memutuskan untuk melanjutkan proses naturalisasi untuk calon pemain naturalisasi Jordi Amat

Bahkan pelatih asal Korea Selatan itu menulis langsung surat yang ditujukan kepada Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan untuk melanjutkan proses naturalisasi itu.

“ Ya STY menulis surat pada tanggal 30 Juni 2022. Intinya proses naturalisasi diminta dilanjutkan. Kami sebagai federasi dan tentu arahan dari ketua umum akan melanjutkan. Karena naturalisasi 3 pemain senior termasuk Jordi adalah keinginan STY. PSSI akan mendukung semua keinginan pelatih termasuk melakukan pemusatan latihan di mana pun,” kata Yunus Nusi yang juga mantan Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Kalimantan Timur itu.

Baca Juga: Liga 1 Indonesia Akan Segera Bergulir

Seperti diketahui kepindahan Jordi Amat ke klub Malaysia Johor Darul Takzim (JDT) sempat menuai pro dan kontra.

Namun, ia memastikan komitmen untuk terus melanjutkan proses naturalisasi hingga menjadi WNI. ‘’ Saya selalu siap dan akan memberikan yang terbaik untuk Indonesia,’’ janji Jordi.

Adapun Jordi Amat memang sudah lama digosipkan akan bergabung dengan JDT, terutama setelah memulai proses naturalisasinya menjadi WNI.

Baca Juga: PSIS Semarang Akan Jamu Arema FC di Jatidiri Besok

Eks pemain Swansea City itu sempat menyanggah rumor itu di Jakarta lalu akhirnya mengakui saat ikut pemusatan latihan timnas senior di Bandung.

Halaman:

Editor: Mochamad Rizki Damanhuri

Sumber: PSSI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hasil Pekan Ke-3 Liga 1 Indonesia Bali United

Kamis, 11 Agustus 2022 | 12:15 WIB

Persiapan Bali United Jelang Hadapi Arema FC

Kamis, 11 Agustus 2022 | 11:05 WIB

Pantauan Aksi di Gedung DPR Hari Ini

Rabu, 10 Agustus 2022 | 18:30 WIB
X