Liga 1 Indonesia Dilanjutkan 5 November, Iwan Bule Bilang Terima Kasih

- Sabtu, 3 Desember 2022 | 19:15 WIB
BRI Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 akan segera kembali bergulir pada 5 Desember 2022. (LIB)
BRI Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 akan segera kembali bergulir pada 5 Desember 2022. (LIB)

STRATEGI.ID - Lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia akhirnya kembali bergulir setelah Mabes Polri mengeluarkan izin keramaian tentang Peraturan Polri (Perpol) Nomor 10 Tahun 2022 tentang Pengamanan Penyelenggaraan Kompetisi Olahraga.

Untuk lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia putaran pertama ini akan dimulai 5 Desember 2022 tanpa penonton dan akan selesai pada akhir Desember dengan 2022 sistem bubble di Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Tengah.

Sedangkan putaran Liga 1 Indonesia kedua dan seterusnya direncanakan menggunakan sistem home and away dengan penonton yang dibatasi.

Baca Juga: Bencana Cianjur dan Pati, Persija Jakarta Membuka Donasi, Begini Caranya

Stadion yang akan dipergunakan di putaran pertama adalah Stadion Manahan (Surakarta), Stadion Jatidiri (Semarang), Stadion Maguwoharjo (Sleman), Stadion M Soebroto (Magelang), dan Stadion Sultan Agung (Bantul).

Sebelumnya PT Liga Indonesia Baru merencakan kompetisi akan kembali digelar pada 2 Desember 2022.

Namun, karena Mabes Polri harus meninjau sekaligus memastikan sistem manajemen pengamanan di lima stadion, lanjutan kompetisi kemudian ditunda.

Baca Juga: Sambil Menunggu Liga 1 Indonesia Dilanjutkan, Persita Tangerang Fokus Latihan

Tetapi, setelah Polri mengirimkan tim khusus agar lima stadion itu harus menyesuaian dengan Perpol Nomor 10 tahun 2022, akhirnya izin bisa keluar.

Halaman:

Editor: Mochamad Rizki Damanhuri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X