• Rabu, 20 Oktober 2021

IPC TPK Jadi Pilot Project Pelatihan dan Registrasi Driver ID

- Selasa, 7 September 2021 | 15:45 WIB
IPC TPK Jadi Pilot Project Pelatihan dan Registrasi Driver ID (Doc:IPC)
IPC TPK Jadi Pilot Project Pelatihan dan Registrasi Driver ID (Doc:IPC)

STRATEGI.ID - IPC Terminal Petikemas/IPC TPK anak usaha PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) untuk pertama kalinya kampanyekan Safety Driving di Pelabuhan Tanjung Priok melalui kegiatan pelatihan Safety Truck Driving.

Kegiatan yang dilakukan IPC ini merupakan bagian dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) perusahaan berdasarkan ISO 26000 yang bertujuan memberikan edukasi melalui sharing knowledge kepada pengemudi eksternal baik asosiasi dan mitra kerja terkait dengan Basic Safety yang dilengkapi dengan Pengenalan Kepelabuhanan.

Baca Juga: Pelindo 1 Lakukan Modernisasi Pelabuhan Sibolga Untuk Dorong Pertumbuhan Ekonomi

“Pelabuhan memegang peranan penting dalam pergerakan ekonomi. Sebagai objek vital negara, aspek keselamatan di pelabuhan harus menjadi hal utama. Seluruh entitas yang beraktivitas di pelabuhan harus mematuhi prosedur keselamatan dan kesehatan kerja," Direktur Utama IPC TPK, Wahyu Hardiyanto, dalam siaran persnya, (6/9/21).

Menurut Wahyu, pemahaman ini juga harus dimiliki dan berlaku bagi pengemudi yang membawa logistik dari dan menuju pelabuhan. Pelatihan ini merupakan bagian dari rangkaian peluncuran sistem Single Truck ID dan Driver ID yang segera di implementasikan di Pelabuhan Tanjung Priok.

Baca Juga: Polda Banten Bekerjasama dengan PT Pelindo II, Lakukan Vaksinasi Kepada Karyawan dan Masyarakat Sekitar

Bertempat di Museum Maritim Indonesia, training Safety Truck Driving yang diikuti oleh 32 orang pengemudi dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan. Acara ini dihadiri oleh Direktur Utama IPC TPK Wahyu Hardiyanto, Kepala Kantor Otoritas Pelabuhan Dr. Capt. Wisnu Handoko, M.Sc, Waka Polres Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan Tanjung Priok Yunita Natallia Rungkat, GM IPC Cabang Tanjung Priok Guna Mulyana dan stakehoder pelabuhan lainnya.

"Kami sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan hari ini. Para pengemudi harus diberikan pengetahuan tentang lalu lintas pelabuhan dan aturan-aturan area terminal yang harus ditaati. Misalnya prosedur dan tata cara operasi di dalam area terminal" ujar Kompol Yunita Natallia Rungkat, Waka Polres Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan Tanjung Priok.

Baca Juga: Kinerja Pelindo 1 Tumbuh Positif Pada Semester I-2021

Implementasi Driver ID merupakan program yang diinstruksikan oleh Otoritas Pelabuhan dan diinisiasi oleh PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) untuk diimplementasikan oleh anak perusahaan IPC yang bergerak di bidang operasi terminal petikemas dan non petikemas.

Halaman:

Editor: Rialdo L Toruan

Tags

Terkini

Pemerintah Fokus Mengembangkan 5 DPSP di Indonesia

Senin, 11 Oktober 2021 | 15:00 WIB

RDMP Balikpapan Gesit Kembangkan Terminal Lawe-Lawe

Kamis, 7 Oktober 2021 | 22:00 WIB

RNI ajak Milenial Tingkatkan Kemitraan Petani Tebu

Kamis, 7 Oktober 2021 | 21:00 WIB

Erick Thohir Akan Menutup Tujuh BUMN

Rabu, 6 Oktober 2021 | 15:00 WIB

PMT Berlali Kencang Kelola Pelabuhan Kuala Tanjung

Selasa, 28 September 2021 | 18:30 WIB

BUMN Klaster Pangan Ekspor Perdana Komoditi Gurita ke AS

Selasa, 28 September 2021 | 15:00 WIB
X