• Rabu, 20 Oktober 2021

Proyek Adhi City Sentul dari Adhi Commuter Properti Peroleh Pendanaan dari BTN

- Sabtu, 11 September 2021 | 11:55 WIB
Proyek Adhi City Sentul dari Adhi Commuter Properti Peroleh Pendanaan dari BTN (Dok: lrtcity.com)
Proyek Adhi City Sentul dari Adhi Commuter Properti Peroleh Pendanaan dari BTN (Dok: lrtcity.com)

STRATEGI.ID - Di tengah iklim investasi yang selektif, serta situasi nasional yang masih berusaha mengendalikan pandemi Covid-19, PT Adhi Commuter Properti (ADCP) memperoleh pendanaan dari PT Bank Tabungan Negara (persero) Tbk senilai Rp105 miliar untuk modal konstruksi dan sarana prasarana proyek kawasan Adhi City Sentul. Kepercayaan ini diwujudkan melalui penandatanganan kerjasama eksklusif Kredit Mula Konstruksi (KMK) dengan tenor 36 bulan.

"Kerja sama KMK dengan BTN ini memberikan kelebihan proses kredit yang mudah serta persyaratan yang ringan, sekaligus menandakan tingginya kepercayaan institusi keuangan akan prospek properti yang dimiliki Adhi Commuter Properti. Kami bersyukur, di tengah pandemi yang masih menjadi tantangan kita semua, ADCP tetap memperoleh kepercayaan dari berbagai pihak untuk pendanaan proyek-proyek properti kami. Dengan terjalinnya kerjasama ini, diharapkan proses pembangunan kawasan Adhi City Sentul tahap pertama berjalan lancar tanpa ada hambatan berarti, hingga serah terima ke konsumen,” kata Direktur Keuangan, Manajemen Risiko, & HCM Adhi Commuter Properti Mochamad Yusuf pada acara penandatangan kerja sama BTN dan ADCP, dalam keterangan pers, Jumat (10/9/21).

Baca Juga: Hapernas 2021: Padat Karya Perumahan Pulihkan Ekonomi Rakyat

Semakin banyaknya kepercayaan pendanaan bagi proyek-proyek properti ADCP, lanjut Mochamad Yusuf, akan memuluskan ADCP sebagai pengembang properti berbasis transportasi massal pertama dan terbesar di Indonesia, untuk menghadirkan hunian dengan keunggulan aksesibilitas yang mempermudah masyarakat menjalani aktivitas harian karena berkonsep Transit Oriented Development (TOD), serta berkontribusi dalam menyelesaikan permasalahan di perkotaan seperti kemacetan dan polusi udara.

"Proyek TOD ADCP terletak di sebelah 8 dari 17 stasiun LRT Jabodebek (Tahap I). Dengan 11 proyek yang sedang berjalan, dan 3 proyek LRT City yang akan datang. ADCP mendapatkan keuntungan dari pembukaan komersial penuh LRT Jabodebek pada Juni 2022 (Cibubur – Cawang, Cawang – Dukuh Atas, Cawang – Bekasi Timur)," rinci Mochamad Yusuf.

Baca Juga: Presiden Tinjau Perkembangan Pembangunan LRT Jabodebek

Seluruh kawasan itu memiliki total unit lebih dari 54.000 unit, dengan landbank sebesar 140 hektar, yaitu LRT City Bekasi – Eastern Green, LRT City Bekasi – Green Avenue, LRT City Jatibening, LRT City MTH, LRT City Tebet, LRT City Ciracas, LRT City Cibubur, LRT City Sentul, Adhi City Sentul, serta Member of LRT City - Grand Central Bogor, Member of LRT City - Cisauk Point, Member of LRT City - Oase Park.

Project Director Adhi City Sentul Nanang Safrudin Salim mengatakan Adhi City Sentul berada di area yang strategis, dimana terdapat lifestyle mall, shopping arcade, cullinary street, thematic shop houses, community plaza, dan commercial area. Ini semua akan menunjang efektifitas mobilitas dan gaya hidup masyarakat di perkotaan.

Baca Juga: Kereta LRT Cibubur-Cawang, Tiap 3 Menit Sekali Berhenti di Stasiun

Adhi City Sentul merupakan pengembangan kawasan berkonsep kota mandiri seluas 120 ha, dengan adaptasi prinsip-prinsip Transit Oriented Development (TOD) dari PT Adhi Commuter Properti (ADCP), anak perusahaan dari BUMN PT Adhi Karya (Persero) Tbk sesuai yang tertera di official website lrtcity.com. Adhi City Sentul berlokasi tepat di pintu gerbang kawasan Sentul, hanya 1 menit dari Pintu Toll Sirkuit Sentul, KM 33 Toll Jagorawi, Jawa Barat. Adhi City Sentul berada di kawasan Sentul yang masih asri dan segar, dengan pemandangan langsung Gunung Pancar, Gunung Salak, dan Gunung Gede-Pangrango. Di masa depan, kawasan ini juga direncanakan terintegrasi dengan titik transit Stasiun LRT Sentul di pengembangan tahap kedua LRT Jabodebek.

Halaman:

Editor: Rialdo L Toruan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemerintah Fokus Mengembangkan 5 DPSP di Indonesia

Senin, 11 Oktober 2021 | 15:00 WIB

RDMP Balikpapan Gesit Kembangkan Terminal Lawe-Lawe

Kamis, 7 Oktober 2021 | 22:00 WIB

RNI ajak Milenial Tingkatkan Kemitraan Petani Tebu

Kamis, 7 Oktober 2021 | 21:00 WIB

Erick Thohir Akan Menutup Tujuh BUMN

Rabu, 6 Oktober 2021 | 15:00 WIB

PMT Berlali Kencang Kelola Pelabuhan Kuala Tanjung

Selasa, 28 September 2021 | 18:30 WIB

BUMN Klaster Pangan Ekspor Perdana Komoditi Gurita ke AS

Selasa, 28 September 2021 | 15:00 WIB
X