• Kamis, 2 Desember 2021

PLN Bedah Rumah Prajurit di NTT Menggunakan FABA di HUT TNI Ke 76

- Selasa, 5 Oktober 2021 | 21:20 WIB
PLN Bedah Rumah Prajurit di NTT Menggunakan FABA di HUT TNI Ke 76 (Dok pln.go.id)
PLN Bedah Rumah Prajurit di NTT Menggunakan FABA di HUT TNI Ke 76 (Dok pln.go.id)

STRATEGI.ID - Inovasi pembangunan infrastruktur menggunakan Fly Ash dan Bottom Ash atau FABA oleh PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Timur kembali dilakukan melalui bedah rumah prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI).

FABA merupakan abu yang dihasilkan dari proses pembakaran batubara pada pembangkit listrik tenaga uap.

Bedah rumah terhadap rumah prajurit TNI ini dilakukan di asrama KODIM 1603 Sikka, Nusa Tenggara Timur. Peresmian satu unit pertama pun dilakukan pada Senin, (4/10/2021), sehari jelang peringatan hari jadi ke-76 institusi militer Indonesia tersebut.

Baca Juga: PLN: Perkuatan Keandalan Sistem Kelistrikan Merauke Untuk PON XX Papua

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Timur Agustinus Jatmiko menyebutkan bahwa untuk Bedah Rumah Prajurit Sederhana Sehat Layak Huni kali ini, akan dibangun sejumlah 6 unit dengan kebutuhan dana pembangunan sekitar Rp 180 Juta atau Rp 30 Juta per unit.

“Program bedah rumah prajurit dengan produk FABA tidak berhenti di sini, tetapi akan ada program bedah rumah prajurit berikutnya di lingkungan KODIM 1603 Sikka,” terangnya.

Jatmiko berharap kehadiran PLN lewat Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) di lingkungan TNI ini akan dapat bermanfaat dalam mendukung kesejahteraan masyarakat, termasuk prajurit. Diharapkan pula lewat dukungan ini, Corporate Share Value PLN pun dapat semakin dirasakan masyarakat.

Baca Juga: Pemerintah Jamin Pasokan Batubara ke PLN

Bedah rumah prajurit memanfaatkan FABA ini merupakan Sinergi Program TJSL PLN dengan TNI yang sebelumnya telah menandatangani nota kesepahaman diwakili Direksi PLN dan Panglima TNI.

Dalam pelaksanaan bedah rumah prajurit ini, PLN mendatangkan fasilitator dari Ende untuk hadir menjadi pelatih bagi prajurit KODIM 1603. Melalui pelatihan, para prajurit diberikan keterampilan melakukan pembangunan rumah dan infrastruktur lain menggunakan produk FABA.

Halaman:

Editor: Bobby San

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ganjar Pranowo Apresiasi Proyek PTPP

Selasa, 30 November 2021 | 14:00 WIB

Program BNI Xpora, Kinerja UMKM Naik Dua Kali Lipat

Rabu, 24 November 2021 | 18:00 WIB

Beli Tiket DAMRI Dapat Cashback 20 Ribu

Rabu, 24 November 2021 | 16:00 WIB

PLN Dukung Indonesia Pimpin Perdagangan Karbon Global

Minggu, 7 November 2021 | 13:35 WIB

Pemerintah Tidak Ingin Garuda Indonesia Bangkrut

Kamis, 4 November 2021 | 12:15 WIB
X