• Kamis, 2 Desember 2021

Pabrik Sawit dan 5 Rumah Sakit di Bengkulu Sambung Tegangan Menengah PLN

- Minggu, 10 Oktober 2021 | 13:05 WIB
Pabrik Sawit dan 5 Rumah Sakit di Bengkulu Sambung Tegangan Menengah PLN (Dok:PLN)
Pabrik Sawit dan 5 Rumah Sakit di Bengkulu Sambung Tegangan Menengah PLN (Dok:PLN)

STRATEGI.ID -PT PLN (Persero) terus melakukan perbaikan dan pelayanan terbaik bagi masyarakat serta usaha bisnis sehingga terjadi operasi berjalan dengan baik. Demikian juga dengan berbagai Rumah Sakit (RS) di Bengkulu.

Dalam bidang bisnis ini,dilakukan kerjasama dalam bentuk perjanjian jual beli tenaga listrik PT PLN (Persero) UP3 Bengkulu dengan Lima RSUD dan Pabrik sawit PT Sinar Bengkulu.

Pabrik sawit PT Sinar Bengkulu dan lima rumah sakit di Bengkulu menggandeng PT PLN (Persero) untuk menyediakan pasokan listrik yang andal guna memastikan operasi bisnisnya berjalan lancar. Total daya kebutuhan daya dari pabrik sawit dan rumah sakit tersebut mencapai 2.539 kilovolt ampere (kVA).

Baca Juga: PLN Siap Tingkatkan Kontribusi EBT, Dukung RUPTL Hijau

Kelima rumah sakit yang menggunakan listrik Tegangan Menengah (TM) PLN tersebut yaitu RSUD Argamakmur, RSUD Lebong, RSUD Kepahiang, RSUD Bintuhan, RSJKO Soeprapto Bengkulu. Pelanggan lainnya yaitu PT Sinar Bengkulu Selatan. Pelanggan TM merupakan pelanggan PLN dengan daya >200 kVA sampai <30 ribu kVA.

Direktur RSUD Argamakmur dr.Hj. Herawati, Sp.PK berterima kasih atas dukungan PLN untuk menindaklanjuti permintaan menjadi pelanggan tegangan menengah. Sebelumnya lima pelanggan tersebut menggunakan listrik tegangan rendah untuk operasional bisnisnya.

Baca Juga: Menhub: Era Disrupsi Menuntut SDM Transportasi Harus Siap

“Terima kasih untuk respons PLN atas permintaan kami menjadi pelanggan tegangan menengah daya 345 KVA. Kami berharap bisa segera dioperasikan dan berharap kehandalan jaringan untuk memasok RSUD Argamakmur semakin baik," ujarnya.

Menurutnya, kebutuhan rumah sakit untuk mendapatkan keandalan suplai listrik tidak lain untuk mendukung penanganan Covid-19 di Bengkulu.

Baca Juga: Ayo, Diskon Besar-Besaran dari Shopee 10.10 Brand Festival

Halaman:

Editor: Ronald Loblobly

Sumber: BUMN

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ganjar Pranowo Apresiasi Proyek PTPP

Selasa, 30 November 2021 | 14:00 WIB

Program BNI Xpora, Kinerja UMKM Naik Dua Kali Lipat

Rabu, 24 November 2021 | 18:00 WIB

Beli Tiket DAMRI Dapat Cashback 20 Ribu

Rabu, 24 November 2021 | 16:00 WIB

PLN Dukung Indonesia Pimpin Perdagangan Karbon Global

Minggu, 7 November 2021 | 13:35 WIB

Pemerintah Tidak Ingin Garuda Indonesia Bangkrut

Kamis, 4 November 2021 | 12:15 WIB
X