• Minggu, 28 November 2021

Pemerintah Fokus Mengembangkan 5 DPSP di Indonesia

- Senin, 11 Oktober 2021 | 15:00 WIB
Pemerintah Fokus Mengembangkan 5 DPSP di Indonesia (Ist)
Pemerintah Fokus Mengembangkan 5 DPSP di Indonesia (Ist)

STRATEGI.ID - Pemerintah melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf)/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Baparekraf) terus fokus mengembangkan 5 (lima) Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) di Indonesia.

Salah satu DPSP tersebut adalah Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat, yang dikelola oleh PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC).

Baca Juga: Wabup HST: TMMD Dapat Menghemat Pembiayaan

DPSP di Indonesia memiliki potensi pariwisata yang tersebar di berbagai pelosok desa. Desa menjadi garda terdepan pembangunan dan pemberdayaan wisata dengan berbagai potensinya.

Direktur Enterprise and Business Service PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) Edi Witjara dan Direktur Pengembangan Bisnis PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Ema Widiastuti.

Baca Juga: Penyuluhan Stunting, Posyandu dan Posbindu PTM Agar Tercapai 100 Persen

Menyaksikan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) tentang Penyelenggaraan Infrastruktur dan Pemasaran Layanan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) di Jalan Kawasan Khusus (JKK) The Mandalika yang dilakukan oleh Executive Vice President Divisi Enterprise Service Telkom Mohammad Salsabil dan Direktur Utama PT ITDC Nusantara Utilitas (ITDC NU), anak usaha ITDC, A.A. Istri Ratna Dewi di The Mandalika, Lombok (07/10/21).

Kerja sama ini bertujuan untuk membantu pemulihan pariwisata nasional dan sektor ekonomi kreatif Indonesia melalui inovasi, adaptasi dan kolaborasi.

Baca Juga: Dipercaya sebagai Obat Alami, 5 Buah Ini Wajib Dikonsumsi oleh Penderita Asam Lambung

Di mana salah satunya adalah berupa penyediaan infrastruktur Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK)/Information and Communication Technology (ICT) yang andal dan terintegrasi, sehingga dapat meningkatkan pelayanan kepada para pelaku usaha di Kawasan The Mandalika.

Halaman:

Editor: Bobby San

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Program BNI Xpora, Kinerja UMKM Naik Dua Kali Lipat

Rabu, 24 November 2021 | 18:00 WIB

Beli Tiket DAMRI Dapat Cashback 20 Ribu

Rabu, 24 November 2021 | 16:00 WIB

PLN Dukung Indonesia Pimpin Perdagangan Karbon Global

Minggu, 7 November 2021 | 13:35 WIB

Pemerintah Tidak Ingin Garuda Indonesia Bangkrut

Kamis, 4 November 2021 | 12:15 WIB
X