• Minggu, 23 Januari 2022

Garuda Indonesia Jalin Kemitraan Codeshare Bersama Emirates

- Senin, 8 November 2021 | 22:45 WIB
Garuda Indonesia Jalin Kemitraan Codeshare Bersama Emirates (Foto:PR)
Garuda Indonesia Jalin Kemitraan Codeshare Bersama Emirates (Foto:PR)

STRATEGI.ID - Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia dan Emirates sepakat untuk bekerjasama dalam memperluas jaringan penerbangan kedua maskapai. Kesepakatan tersebut dilaksanakan melalui penandatanganan Memorandum of Understanding oleh Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra dan Chief Commercial Officer Emirates, Adnan Kazim pada hari Kamis (4/11) lalu di Dubai.

Melalui kerja sama tersebut yang diharapkan akan dapat berlaku efektif mulai 2 Januari 2022 mendatang, penumpang Garuda Indonesia akan mendapatkan kemudahan akses ke berbagai destinasi yang dioperasikan oleh Emirates diantaranya Dubai, Bahrain, Moskow, Johannesburg, Kairo, London dan Manchester.

Baca Juga: Penerapan PPKM, Ini Updatenya!

Sementara itu, penumpang Emirates yang akan melaksanakan perjalanan ke Indonesia melalui Jakarta dapat menikmati layanan penerbangan lanjutan ke berbagai destinasi prioritas di Indonesia seperti Denpasar, Surabaya, Makassar, Balikpapan , Manado, Medan, Padang , Solo.

Adapun kemudahan layanan penerbangan tersebut dapat dinikmati secara end-to end mulai dai pemesanan tiket, hingga kebijakan bagasi (baggage check-through) yang dapat diambil di destinasi akhir.

Baca Juga: Masih Ada Waktu, Penerapan Tilang Emisi Setelah Lebih Dari 50 Persen Kendaraan

Lebih lanjut, kedua maskapai juga akan menjajaki peluang kerja sama dalam pengelolaan program frequent flyer yang memungkinkan penumpang untuk mendapatkan dan menukarkan poin yang telah diperoleh ke dalam bentuk tiket penerbangan maupun manfaat ekskusif lainnya.

Pihak Garuda Indonesia menyambut baik kerja sama dengan Emirates tersebut mengingat kerja sama tersebut akan memperkuat jaringan internasional Garuda Indonesia khususnya di wilayah Timur Tengah, Eropa dan Afika.

Baca Juga: Viral! Mobil Jeep Diparkir di Genteng Rumah, Warganet : Naikinnya Gimana?

"Lebih lanjut, kerja sama ini juga menghadirkan nilai tambah bagi pengguna jasa Emirates dimana melalui jaringan domestik Garuda Indonesia yang luas, para penumpang lanjutan dari Emirates dapat menikmati layanan penerbangan terbaik ke berbagai destinasi prioritas di Indonesia," kata Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra, Senin (8/11/21).

Halaman:

Editor: Ronald Loblobly

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Enam Kebijakan Ketat PLN, Cegah Penyebaran Covid 19

Kamis, 20 Januari 2022 | 18:00 WIB

BPIP Diminta Bekali PIP saat PNS Pelatihan Bela Negara

Selasa, 11 Januari 2022 | 21:00 WIB
X