• Senin, 23 Mei 2022

Perum LKBN Antara Menggelar Pelatihan Transformasi Industri 4.0

- Rabu, 19 Januari 2022 | 23:30 WIB
Perum LKBN Antara Menggelar Pelatihan Transformasi Industru 4.0 (ist)
Perum LKBN Antara Menggelar Pelatihan Transformasi Industru 4.0 (ist)

STRATEGI.ID- Perum LKBN ANTARA bersama Balai Besar Bahan dan Barang Teknik (B4T) Kementerian Perindustrian RI menggelar Pelatihan Transformasi Industri 4.0 (INDI 4.0) yang dilaksanakan selama tiga hari yaitu mulai tanggal 18 sampai dengan 20 Januari 2022 secara daring melalui Zoom. 

Kegiatan ini secara resmi dibuka pada Selasa (18/1) secara daring melalui Zoom dan dihadiri oleh seluruh Kepala Divisi, GM, Redaktur Pelaksana, Kepala Biro, Manajer, Koordinator Biro, Koordinator PSO, Kurator GFJA, Asisten Manajer, serta fungsional Perum LKBN ANTARA. 

Direktur Keuangan, MSDM dan Manajemen Risiko Nina Kurnia Dewi turut hadir dan memberikan sambutan dalam Pembukaan Bimtek INDI 4.0. Dalam sambutannya, Nina mengungkapkan bahwa Perum LKBN ANTARA sangat menyadari pentingnya transformasi digital.

Baca Juga: Punya penyakit Darah Tinggi? Hindari Hal ini Jika Tidak Ingin Tensi Naik

“Kami sudah aware bahwa ANTARA harus bertransformasi menuju digital. Karakter pekerjaan perusahaan kami yang harus menghasilkan berita dengan posisi on the spot menuntut kami untuk meninggalkan cara-cara lama, diawali dengan era kami untuk bersatu dalam hal platform pemberitaan,” 

Menurut Nina, digitalisasi yang telah dilakukan oleh Redaksi Perum LKBN ANTARA memicu unit kerja lain untuk ikut bertransformasi.

“Walaupun tentu saja tantangannya adalah transformasi ini tidak bisa serentak dilakukan, kami harus telaten dan sabar,”

Baca Juga: Update DPR RI Hari ini,DPR RI Achmad Dimyati Natakusuma Apresiasi Kinerja Pengelola Jamkestama

Namun tantangan tersebut tidak menyurutkan tekad ANTARA untuk bertransformasi. 

Halaman:

Editor: Ilwan Nehe

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X