• Rabu, 17 Agustus 2022

Berdikari Pasok 450 ekor Sapi dari Sidrap, Sulsel

- Senin, 20 Juni 2022 | 23:00 WIB
Kedatangan 450 ekor sapi dari Sidrap Sulawesi Selatan ke Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta melalui fasilitas tol laut sinergi Kementerian Perhubungan. (19/06/22) (kemenBUMN)
Kedatangan 450 ekor sapi dari Sidrap Sulawesi Selatan ke Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta melalui fasilitas tol laut sinergi Kementerian Perhubungan. (19/06/22) (kemenBUMN)

STRATEGI.ID - Pemerintah melalui Badan Pangan Nasional dan BUMN Holding Pangan ID Food Group sektor Peternakan PT Berdikari terus memasok ketersediaan sapi untuk persiapan Hari Raya Idul Adha.

Kepala Badan Pangan Nasional/NFA (National Food Agency) bersama Asisten Deputi Industri Pangan dan Pupuk Kementerian BUMN, Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan (PKH) Kementerian Pertanian, Direktur Utama PT Berdikari, Direktur PT Berdikari United Livestock (BULS) dan jajaran memantau secara langsung bongkar muat kedatangan 450 ekor sapi dari Sidrap Sulawesi Selatan ke Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta melalui fasilitas tol laut sinergi Kementerian Perhubungan. (19/06/22)

“Kami terus mendatangkan ketersediaan sapi untuk memenuhi kebutuhan hari Raya Idul Adha, khususnya di wilayah Jabodetabek dan Bandung Raya, Alhamdulillah hari ini kita telah menerima 450 ekor sapi milik PT Berdikari yang dipelihara di Farm Sidrap milik anak perusahaan Berdikari, PT BULS. Mobilisasi ini kolaborasi antar Lembaga, Kementerian, BUMN Pangan ID Food Group, Pelindo dan pemerintah daerah.” Jelas Arief Prasetyo Adi, Kepala Badan Pangan Nasional (19/06/22).

Baca Juga: HUT Jakarta Ke 495, Anies Akan Pimpin Upacara Di Kawasan Monas

Arief melanjutkan akan mengintensifkan mobilisiasi sapi dari sentra produksi ke konsumen sebagai alternatif pemenuhan kebutuhan daging, ada sapi hidup, ada daging sapi beku.

“Mobilisasi ini dilakukan berkelanjutan dan pasokan sapi dari daerah yang aman dan bebas Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), kami pun juga mengurangi kedatangan sapi dari daerah yang terdampak PMK.”terangnya.

Tenaga Ahli Menteri Perhubungan, Andre Mulpyana mengatakan Kementerian Perhubungan bersama BUMN Pangan, Otoritas Pelabuhan, Pelindo mendukung optimalisasi logistik pangan melalui kapal ternak fasilitas tol laut memenuhi kebutuhan pangan jelang Idul Adha.

Dan ini untuk kedua kalinya sinergi logistik pangan dengan ID Food Group setelah sebelumnya pendistribusian pangan minyak goreng dan gula dengan memanfaatkan fasilitas tol laut.

Baca Juga: Kemah Aktivis Pergerakan Lintas Generasi di Garut, Jaga Reformasi dan Rawat Kebersamaan

Sementara itu, Direktur Utama PT Berdikari Harry Warganegara menambahkan bahwa realisasi mobilisasi sapi - sapi sinergi NFA.

Halaman:

Editor: Bobby San

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Erick Thohir: Keuangan BUMN Semakin Sehat

Jumat, 8 Juli 2022 | 15:00 WIB
X