• Rabu, 17 Agustus 2022

Sinergi Aplikasi PeduliLindungi dengan Platform Warung Pangan untuk Pembelian Minyak Goreng

- Minggu, 26 Juni 2022 | 19:00 WIB
PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) atau Holding pangan ID Food mendorong peningkatan penggunaan produk pangan dalam negeri (kemenBUMN)
PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) atau Holding pangan ID Food mendorong peningkatan penggunaan produk pangan dalam negeri (kemenBUMN)

STRATEGI.ID - BUMN Holding Pangan ID Food terus berkomitmen dalam menjaga ketersediaan pangan komoditas minyak goreng untuk masyarakat. Upaya sinergi dengan Kementerian atau stakeholders terus dilakukan untuk pemerataan pendistribusian minyak goreng.

“Saat ini ID Food Group melalui anggota holding PT Perusahaan Perdagangan Indonesia dan PT Rajawali Nusindo telah mendistribusikan hingga 60 Juta liter minyak goreng curah melalui pasar - pasar tradisional di seluruh Indonesia,” Jelas Frans Marganda Tambunan, Direktur Utama Holding Pangan ID Food.

Frans menambahkan bahwa pasokan minyak goreng terus didistribusikan melalui beberapa skema, Pertama skema makro secara reguler melalui pendistribusian ke pasar - pasar
Tradisional, skema lainnya adalah pendistribusian melalui platform digital Warung Pangan dalam mendistribusikan migor rakyat.

Baca Juga: Ade Yunus: Aksi Bebersih Alun Alun Kota Tangerang, Tak Sekedar Gunakan Fasilitas Tapi Ikut Menjaga dan Merawat

Menurutnya transaksi minyak goreng melalui aplikasi Warung Pangan yang sejak launching awal mei lalu terus mengalami perkembangan, Ia pun menyambut baik adanya perubahan sistem penjualan dan pembelian minyak goreng curah rakyat dengan menggunakan aplikasi PeduliLindungi untuk mendapatkan migor curah rakyat yang digagas Menko bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Dengan menyinergikan aplikasi PeduliLindungi dengan platform Warung Pangan dapat memudahkan Penjual dalam mendata pembelian migor dan juga memudahkan pembeli mendapatkan minyak goreng, sinergi aplikasi ini terus dikoordinasikan dengan Kementerian Perdagangan, Kementerian Kesehatan, Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi dan stakeholders terkait lainnya.

ID Food akan uji coba sinergi dengan aplikasi PeduliLindungi, misalnya saat membeli minyak goreng melalui aplikasi Warung Pangan terintegrasi juga dengan aplikasi PeduliLindungi,” Ujarnya.

Sementara itu, Direktur Supply Chain Management dan Teknologi Informasi Holding Pangan ID Food Adhi Cahyono Nugroho memerinci bahwa alur pembeliannya masyarakat dapat membeli minyak goreng dengan menunjukkan scan QR Code aplikasi PeduliLindungi ke pengecer atau pemilik Warung yang telah bermitra dengan Warung Pangan.

Baca Juga: Ingin Cepat Kaya via Jalur Orang Dalam, Pria Ini Malah Masuk DPO

“Dengan sinergi aplikasi tersebut juga meminimalisir potensi kecurangan ataupun penimbunan minyak goreng,” Pungkas Adhi.

Halaman:

Editor: Bobby San

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Erick Thohir: Keuangan BUMN Semakin Sehat

Jumat, 8 Juli 2022 | 15:00 WIB
X