• Rabu, 17 Agustus 2022

BTN Serahkan Sertifikat Rumah Satrio Arismunandar, Seluruh Sisa Utang Dilunasi Tuntas

- Selasa, 5 Juli 2022 | 17:00 WIB
Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) telah menyerahkan sertifikat rumah atas nama wartawan senior Satrio Arismunandar, pada Senin (05/07/22)  (Ist)
Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) telah menyerahkan sertifikat rumah atas nama wartawan senior Satrio Arismunandar, pada Senin (05/07/22) (Ist)

STRATEGI.ID - Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) telah menyerahkan sertifikat rumah atas nama wartawan senior Satrio Arismunandar, pada Senin (05/07/22) di Jakarta.

Hal ini dilakukan BTN sesudah seluruh sisa tunggakan utang Satrio dan istrinya Yuliandhini sebesar Rp 422 juta dilunasi sepenuhnya.

Penyerahan sertifikat rumah ini secara tuntas dan efektif mengakhiri konflik Satrio dengan BTN, yang nyaris mengakibatkan Satrio dan keluarga kehilangan rumah satu-satunya.

Baca Juga: Keberuntungan di Kubu PSS Sleman

Dalam acara serah terima sertifikat di kantor LSI-Denny JA Rawamangun itu, selain perwakilan BTN, Satrio dan istrinya, hadir pula Denny JA, yang memfasilitasi dan berperan penting dalam pelunasan utang ke BTN tersebut.

Pelunasan utang itu tak mungkin terjadi tanpa dukungan dan bantuan ikhlas banyak pihak. Ratusan (mungkin lebih dari seribu) teman, rekan, sahabat, kolega, dan kalangan lain menunjukkan simpati dan solidaritas yang luar biasa terhadap Satrio dan keluarga.

Tanpa diminta, mereka berinisiatif bergotong royong dan urunan dana, untuk menyelamatkan rumah Satrio dan keluarga dari penyitaan oleh BTN. Dari hasil urunan itu diperoleh Rp 153 juta.

Denny JA memberi sumbangan pribadi Rp 60 juta. Sedangkan kekurangan sebesar Rp 209 juta ditalangi oleh Denny JA, sebagai utang yang akan dicicil tanpa bunga oleh Satrio.

Baca Juga: Perlawanan Tim Barito Putera

Cicilan itu dibayarkan Satrio dalam bentuk kerja untuk Denny JA selama sekitar 3,5 tahun. Selama periode pembayaran cicilan itu, sertifikat rumah Satrio disimpan oleh Denny JA.

Halaman:

Editor: Bobby San

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Erick Thohir: Keuangan BUMN Semakin Sehat

Jumat, 8 Juli 2022 | 15:00 WIB
X