• Rabu, 5 Oktober 2022

Sambut Idul Adha, Menteri BUMN Resmikan Masjid At-Thohir di Kampung Halaman

- Sabtu, 9 Juli 2022 | 19:15 WIB
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. (Strategi.id)
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. (Strategi.id)

STRATEGI.ID - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir pulang kampung ke Lampung untuk merayakan Idul Adha bersama keluarga besar Thohir dan masyarakat setempat.

Dalam kesempatan tersebut, Erick Thohir juga meresmikan Masjid At-Thohir di di Kecamatan Gunung Sugih, Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung, yang tak jauh dari kediaman orang tua Erick

Erick Thohir menceritakan masjid dengan luas 400 meter persegi yang berada di atas lahan seluas 2 ribu meter persegi ini sebelumnya merupakan mushala yang telah 35 tahun berdiri sejak 1987.

Baca Juga: Benny Susetyo : Pendekatan Kultural Solusi Pembangunan Rumah Ibadah

"Alhamdulillah Masjid At-Thohir sudah bisa digunakan untuk masyarakat. Semoga memberikan manfaat bagi masyarakat," ujar Erick di Masjid At-Thohir, Lampung, Sabtu (9/7/2022).

Kata Erick, mushala ini sudah sejak lama menjadi tempat beribadah masyarakat sekitar. 

"Dengan perubahan menjadi masjid dengan kapasitas hingga 200 jamaah, harapannya masyarakat bisa lebih nyaman dalam beribadah," ucap Erick.

Baca Juga: Ketua DPR RI Beri Pesan dan Ucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1443

Erick berharap Masjid At-Thohir ini tak hanya sebagai pusat ibadan bagi warga sekitar, melainkan juga menjadi pusat kegiatan sosial, budaya, dan ekonomi masyarakat.

Halaman:

Editor: Mochamad Rizki Damanhuri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X