• Rabu, 17 Agustus 2022

Terus Perbaiki Asabri, Erick Ingin Pastikan Masa Depan Pensiunan Terjaga

- Senin, 1 Agustus 2022 | 21:45 WIB
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dengan tegas akan terus melakukan perbaikan terhadap PT Asabri (Persero). (kemenBUMN)
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dengan tegas akan terus melakukan perbaikan terhadap PT Asabri (Persero). (kemenBUMN)

STRATEGI.ID - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dengan tegas akan terus melakukan perbaikan terhadap PT Asabri (Persero).

Hal ini disampaikan Erick saat menghadiri HUT Asabri ke-51 dan peresmian lobi utama Gedung Asabri di Kantor Pusat Asabri, Jakarta, Senin (01/08/22).

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh direksi dan komisaris Asabri yang telah bekerja keras melakukan transisi dan transformasi dalam memperbaiki Asabri," ujar Erick.

Baca Juga: Opini Tentang Pemain Asing Persija Jakarta Dari Sang Pelatih

Jika diibaratkan seperti seorang manusia, ucap Erick, pada usia Asabri sekarang ini semestinya sudah level senior dalam keahliannya mengelola dana pensiun hingga menjamin kesejahteraan anggota.

Menurut Erick, Asabri mengemban tugas yang sangat penting yang jelas bukan untuk main-main atau dipermainkan.

"Ketahanan jaminan keselamatan hingga penghidupan masa purna tugas dari banyak pihak yang menjalankan tugas-tugas penting negara seperti TNI, Polri, Kemenhan, bisa tergantung dari kinerja Asabri hari ini," lanjut Erick.

Oleh karena itu, sambung Erick, perbaikan tata kelola, penguatan fungsi manajemen risiko, serta kontrol yang kuat dari dewan pengawas dan direksi Asabri harus selalu dilakukan secara profesional dan berkelanjutan agar tidak mengulangi kesalahan dan tidak merugikan masyarakat, khususnya TNI, Polri, Kemenhan, dan anggota Asabri.

Baca Juga: Siap Amankan Pemilu 2024, Polda Jambi Jalin Kerjasama dengan Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia

Erick juga menyampaikan terima kasih atas dukungan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Halaman:

Editor: Bobby San

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Erick Thohir: Keuangan BUMN Semakin Sehat

Jumat, 8 Juli 2022 | 15:00 WIB
X