• Rabu, 20 Oktober 2021

Bupati Bogor Meresmikan Infrastruktur Jalan Di Kawasan Puncak

- Rabu, 13 Oktober 2021 | 19:05 WIB
Bupati Bogor,  Ade Yasin saat meresmikan jalan di Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat (Pemda Kab Bogor)
Bupati Bogor, Ade Yasin saat meresmikan jalan di Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat (Pemda Kab Bogor)

STRATEGI.ID -Bupati Bogor, Ade Yasin meresmikan infrastruktur desa berupa jalan hasil program Satu Miliar Satu Desa atau Samisade di Kawasan Puncak, Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa, (12/10/21).

"Ada 13 desa di Kecamatan Ciawi yang melaksanakan program Samisade. Empat desa sudah melaksanakan pembangunan dengan baik, sisanya sembilan desa akan dilaksanakan pada anggaran perubahan ini," ujar Ade Yasin

Baca Juga: Mercedes Ucapkan Selamat Tinggal Untuk Model AMG GT Coupe

Infrastruktur yang diresmikan yaitu hasil pekerjaan betonisasi jalan sepanjang 2.360 meter dan Tembok Penahan Tanah (TPT) sepanjang 60 meter di Desa Citapen dengan anggaran Rp1 miliar.

Betonisasi jalan desa sepanjang 750 meter dan TPT sepanjang 1.000 meter di Desa Banjarsari dengan anggaran Rp454 juta, kemudian betonisasi jalan desa dan jembatan sepanjang 270 meter serta pembangunan TPT sepanjang 14 meter di Desa Teluk Pinang dengan anggaran Rp1 miliar, serta betonisasi jalan sepanjang 700 meter di Desa Bojongmurni dengan anggaran Rp625 juta.

Baca Juga: Ketua KPK: Kami Hadir di Kalimantan Timur Bersama Masyarakat untuk Perkuat Tata Kelola Pemprov

Ade Yasin menyebutkan, Samisade merupakan salah satu program unggulan untuk mempercepat peningkatan infrastruktur desa, di samping Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD).

Baca Juga: Rekomendasi Liburan Aman Bersama Keluarga : Ayo Road Trip Seputar Wisata Jawa Tengah

Tahun ini Pemkab Bogor telah menganggarkan Rp318,5 miliar dari APBD Kabupaten Bogor untuk program Samisade 356 desa guna menstimulasi pembangunan infrastruktur desa dan tahun 2022 Pemkab Bogor kembali menganggarkan program Samisade dengan nilai yang lebih besar, yakni Rp392 miliar, ungakapnya.

Baca Juga: Jadikah Ibu Kota Pindah, Bagaimana Anggarannya?

Halaman:

Editor: Antonius Danar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X