• Sabtu, 22 Januari 2022

Kaderling Kota Malang dan UPT RSBN Malang Menyelamatkan Oksigen Kota Dengan Menanam 500 Pohon

- Jumat, 19 November 2021 | 13:00 WIB
Ilustrasi pentingnya Kegiatan Kaderling untuk meningkatkan hutan kota penghasil oksigen (geralt dari Pixelbay)
Ilustrasi pentingnya Kegiatan Kaderling untuk meningkatkan hutan kota penghasil oksigen (geralt dari Pixelbay)

STRATEGI.ID - Pentingnya penghijauan Hutan Kota menjadi salah satu kesadaran ekologi masyarakat untuk ikut serta menyelamatkan bumi dari dampak negatif pembangungan serta pemanasan global, Hal ini yang membuat Kaderling Kota Malang Bergerak.

Serbuan Kader Lingkungan (Kaderling) Kota Malang yang disertai beberapa elemen komunitas, dan stakeholder Pemerintah Kota (Pemkot) Malang, disambut baik oleh Unit Pelaksana Teknis Rehabilitasi Sosial Bina Netra (UPT RSBN) Malang, Senin (8/11/21).

Wasto, Ketua Kaderling Kota Malang, menjelaskan bahwa kedatangan pihaknya bermaksud untuk melakukan koordinasi rencana penanaman pohon yang akan dilaksanakan di lingkungan UPT RSBN.

Baca Juga: Menjadi Pejabat RT, Luna Maya Berharap Bisa Membantu Warga Sekitar

Dia melanjutkan, direncanakan kegiatan penanaman pohon yang diselenggarakan Kaderling kota Malang juga akan melibatkan Forkopimda Kota Malang, serta sejumlah komunitas, dan masyarakat umum.

“Rencananya kegiatan penanaman pohon akan diselenggarakan pada 20 November 2021 mendatang dan ada sekitar 500-an pohon terutama jenis yang berbuah yang akan ditanam,” kata Wasto, Selasa (9/11/21).

Baca Juga: Saat Nataru Diberlakukan PPKM Level 3, Bagaimana Aturan Kegiatan Ibadah Natal di Gereja

Kepala UPT RSBN Malang Firdaus Sulistijawan SSos MPSSp menyambut rencana ini dengan antusias. Dia berharap sinergitas antara Dinas Sosial Provinsi Jatim melalui UPT RSBN Malang, Kaderling, Dinas Lingkungan Hidup, dan beberapa stakeholder Kota Malang ini akan memberikan dampak yang bermanfaat bagi semuanya.

Kaderling Gerakan Penanaman Pohon di RSBN.j (kalpatara.id)

“Diharapkan nanti UPT RSBN Malang bisa menjadi salah satu jantung oksigen di Kota Malang,” ungkapnya seperti yang diinfokan Kominfo Jatim, dalam rilisnya ‘Kunjungi UPT RSBN Malang, Kaderling dan Stakeholder Pemkot Malang Koordinasi Kegiatan Penanaman Pohon.’

Halaman:

Editor: Antonius Danar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mafia Pailit, Modus Operandi Baru Perampasan Aset

Jumat, 31 Desember 2021 | 17:55 WIB
X