• Kamis, 11 Agustus 2022

Berburu Menu Takjil Untuk Berbuka Puasa Di Kawasan Kebon Jeruk

- Minggu, 10 April 2022 | 08:00 WIB
Kawasan Jl. Panjang Kelapa Dua Kebon Jeruk Jakarta Barat yang menjadi favorite berjualan dan membeli menu takjil untuk berbuka puasa saat Ramadhan tiba  (Gunawan Strategi.id)
Kawasan Jl. Panjang Kelapa Dua Kebon Jeruk Jakarta Barat yang menjadi favorite berjualan dan membeli menu takjil untuk berbuka puasa saat Ramadhan tiba (Gunawan Strategi.id)

STRATEGI.ID -Ramadhan sudah tiba banyak umat muslim di seluruh dunia maupun di Indonesia yang menunggu datangnya bulan suci Ramadhan karena bulan Ramadhan dalah bulan penuh dengan rahmat dan ampunan

Bulan Ramadhan tahun ini hampir sama dengan tahun kemarin karena masih adanya Covid-19, namun untuk tahun ini pemerintah sudah melonggarkan PPKM karena turunnya Covid-19 di setiap daerah.

Namun pemerintah pusat menghimbau agar masyarakat tidak melalaikan protokol kesehatan karena Covid-19 masih ada di sekeliling kita.

Baca Juga: 1.000 Mahasiswa BEM SI Akan Berdemo, Polda Metro Jaya Akan Mempersiapkan Pengamanan Aksi Demo 11 April 2022

Walau demikian pemerintah memperbolehkan masyarakat yang menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan 1443 Hijriah untuk shalat berjama’ah di Masjid maupun di Musholah,

Dihari pertama berpuasa sampai puasa ke-6 banyak masyarakat yang berburu takjil di tempat takjil yang biasa berjualan saat Ramadhan tiba berlokasi di Jalan Panjang, tepatnya di Jalan Kelapa Dua Raya, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, diburu warga, Jumat (08/04/22).

Dilokasi,sekitar pukul 17.00 WIB, masyarakat yang datang baik berjalan kaki maupun yang hendak melintas mulai berhenti, mereka hendak membeli sajian takjil yang akan disantap saat waktu berbuka puasa tiba, saking ramainya bahkan jalanan di sekitar lokasi sempat tersendat.

Baca Juga: Rencana Pelatih Persib Bandung di Liga 1 Indonesia

Puluhan pedagang takjil itu berjejer untuk menjajakan jualannya di pinggir jalan raya hanya dengan menggunakan payung besar dan meja kecil mereka sudah bisa berjualan takjil, seperti es buah, gorengan, asian, kolak ataupun manisan yang biasa masyarakat membelinya untuk berbuka puasa.

Halaman:

Editor: Antonius Danar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Game Higgs Domino Yang Berujung Hukuman Cambuk

Sabtu, 22 Januari 2022 | 19:45 WIB
X