• Rabu, 20 Oktober 2021

Mercedes Ucapkan Selamat Tinggal Untuk Model AMG GT Coupe

- Rabu, 13 Oktober 2021 | 18:30 WIB
Mercedes Benz AMG GT Coupe  (Mercedes Benz)
Mercedes Benz AMG GT Coupe (Mercedes Benz)

STRATEGI.ID - Mercedes benz, pabrikan asal Stuttgart Jerman tersebut dikabarkan akan memberhentikan produksi dari mobil sport 2 pintunya yaitu AMG GT.

Mobil yang ditenagai oleh mesin V8 4000 CC Twin turbo tersebut akan disuntik mati mulai Desember tahun ini.

Dilansir dari situs motor.es mobil yang menggantikan sportcar asal German Mercedes Benz SLS AMG tersebut sudah tidak lagi menerima pesanan untuk mobil tersebut baik versi Coupe atau versi Roadsternya dan Mercedes hanya akan memenuhi pesanan yang sudah masuk dari awal bulan Oktober. 

Baca Juga: Lotus Fokuskan Mobil Listriknya Miliki Bobot Yang Ringan

Alasan dari diberhentikannya produksi AMG GT belum jelas namun, dikabarkan Mercedes akan mengganti lini AMG GT dengan sebuah mobil sport model SL yang dikembangkan oleh tuner in house dari Mercedes benz yaitu AMG. Detail atas mobil baru pengganti AMG GT akan diumumkan ke publik pada november.

AMG GT yang pertama kali diperkenalkan kepada publik di tahun 2015 silam memang menjadi salah satu mobil yang penjualannya sangat baik. Apa lagi mobil tersebut adalah pengganti dari SLS AMG yang dicap sebagai mobil sport monster karena tenaganya yang bengis. 

Baca Juga: Telah Hadir Di Indonesia Ferrari SF90 Spider Dengan Teknologi 'Plug-in Hybrid'

Baca Juga: Hyundai Sulap Staria Jadi Bus Sekolah

Tidak hanya itu, AMG GT juga di desain untuk perjalanan jauh dengan menggunakan pintu model konvensional ketimbang SLS AMG yang menggunakan pintu model gullwing.

Semasa hidupnya AMG GT memiliki beberapa versi diantaranya adalah versi convertible dengan atap yang dapat di buka, versi Black series menambahkan body kit yang terinspirasi oleh versi balap mobil tersebut dan juga beberapa penambahan di sektor mesin seperti intercooler yang lebih baik dan tenaga yang lebih besar, serta versi GT-R dan GT-R Pro yang menjadi versi tertinggi untuk mobil sport tersebut.

Halaman:

Editor: Bernadetha Inggar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini kah Bentuk Akhir Dari Acura Integra?

Selasa, 19 Oktober 2021 | 18:30 WIB

Mercedes R63 AMG, Minivan Dengan Tenaga V8

Selasa, 19 Oktober 2021 | 14:30 WIB

Porsche Mulai Tawarkan Jok 3D Printer

Senin, 18 Oktober 2021 | 20:30 WIB
X