• Sabtu, 22 Januari 2022

Mobil Listrik Porsche Taycan Berhasil Menjadi Best Seller Bagi Porsche

- Senin, 18 Oktober 2021 | 21:30 WIB
Mobil Listrik Porsche Taycan Berhasil Menjadi Best Seller Bagi Porsche (carscoops.com)
Mobil Listrik Porsche Taycan Berhasil Menjadi Best Seller Bagi Porsche (carscoops.com)

STRATEGI.ID - Semakin hari semakin besar juga minat untuk membeli mobil listrik, tentunya teknologi mobil listrik juga semakin lama semakin maju bukan hanya melalui desain yang menarik perhatian pembeli, namun dengan perkenalan Porsche Taycan yang disinyalir sebagai electric sports car pertama di dunia tentunya klaim itu dapat merubah presepsi orang terhadap mobil listrik. Hal tersebut dapat terlihat dari angka penjualan Taycan yang sedikit lebih laku dari mobil favorit bagi Porsche yaitu Porsche 911.

Porsche Taycan yang di perkenalkan pada akhir tahun 2019 lalu berhasil mengalahkan penjualan mobil ikonik dari Porsche yaitu Porsche 911. Dilansir dari Carscoops.com Porsche mengatakan bahwa 9 bulan pertama di tahun 2021 Porsche sudah berhasil menjual sebanyak 28,640 unit Porsche Taycan.

Baca Juga: BMW Siapkan Senjata Baru untuk Hadapi Larangan Jual Mesin dengan Bahan Bakar Fosil

Baca Juga: Bamsoet: IMI Luncurkan Blackstone Otomotif Superblok (BOS) Surabaya Untuk Balap Drag Race

Angka tersebut melewati penjualan Porsche 911 yang masih menggunakan mesin bertenaga bahan bakar yang berhasil terjual sebanyak 27,972 unit secara global. Porsche juga mengatakan bahwa tawaran mobil SUV mereka yaitu Porsche Cayenne dan Porsche Macan juga menjadi salah satu mobil best seller untuk brand asal Stuttgart tersebut.

“Permintaan dari konsumen untuk mobil sport kami sangat tinggi, maka kami (Porsche) sangat senang dapat memenuhi permintaan konsumen dan pelanggan loyal kami selama 9 bulan pertama di tahun ini” sebut Detlev Von Platen selaku salah satu anggota executive board sales and marketing dari Porsche Auto Group.

Baca Juga: DKI Jakarta Sambut Baik Penetapan Tuan Rumah Formula E 2022

Baca Juga: Siap-siap, Mercedes AMG Project One Bakal Produksi Tahun Depan

“Buku pesanan kami sekarang sudah terpenuhi dengan pesanan dari konsumen, itu sangat berarti untuk kami sebagai manufaktur mobil yang terkena dampak dari Pandemi COVID-19.” Sebut Platen yang sekarang sangat optimis untuk menghadapi banjir pesanan di tahun 2022.

Mengingat bahwa Porsche akan mengeluarkan versi baru dari Taycan dan melihat angka penjualan pada tahun 2021 tersebut Ia yakin bahwa Porsche Taycan akan menjadi salah satu penopang ekonomi pabrikan tersebut. Apa lagi dengan adanya berita bahwa generasi model Cayman dan Boxster selanjutnya yang akan menjadi mobil listrik entry level tentunya konsumen dan penggemar dari brand Porsche akan membanjiri pesanan.

Halaman:

Editor: Bernadetha Inggar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

TNI AL Ditetapkan Tersangka Usai Pukul Driver Ojol

Selasa, 11 Januari 2022 | 19:15 WIB
X