• Rabu, 5 Oktober 2022

Kesuksesan Formula E Untuk Indonesia dan Korea Selatan, Berikut Penjelasannya

- Jumat, 23 September 2022 | 07:40 WIB
Balapan Formula E
Balapan Formula E

STRATEGI.ID - Musim motorsport internasional 2022 menghadirkan tantangan khusus bagi Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan Asosiasi Balap Mobil Korea (KARA).

Kedua klub ditugaskan untuk menjadi tuan rumah acara ABB FIA Formula E World Championship untuk pertama kalinya. Itu adalah ujian yang mereka lewati dengan gemilang.

Sebagai rangkaian balapan melalui pusat kota di trek pendek yang dibuat khusus menggunakan jalan umum dengan interval yang relatif terbatas, Formula E tidak seperti disiplin motorsport lainnya.

Baca Juga: Prediksi UNL dan Live Streaming, Jerman Vs Hungaria 24 September 2022

Penyelamatan cepat untuk memindahkan kendaraan yang terdampar sangat penting untuk menghindari gangguan besar atau penundaan yang tidak perlu, serta hubungan kerja yang erat dan efektif antara Direktur Balap Kejuaraan Scott Elkins dan Petugas Lapangan setempat.

Yang terakhir bertanggung jawab untuk membimbing para marshal sirkuit, yang menjalani serangkaian sesi pelatihan khusus menjelang akhir pekan balapan di Jakarta dan Seoul untuk memastikan mereka siap dan siap untuk memenuhi peran kunci mereka dan menanggapi semua insiden.

Seperti yang dipersyaratkan. Pelatihan ini baik teori maupun praktik dilengkapi dengan ‘simulasi’ pra-acara di Indonesia dengan dukungan Dino Lotola dari ACI Vallelunga SpA, yang membawahi ajang bergengsi Rome e-Prix.

Baca Juga: Prediksi UNL dan Live Streaming, Italia Vs Inggris 24 September 2022

Di kedua negara, skala tantangan tidak dapat dilebih-lebihkan.

Halaman:

Editor: Mochamad Rizki Damanhuri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X