• Selasa, 25 Januari 2022

Ilmuwan Temui Petunjuk Mengapa Covid 19 Menyerang Paru-paru Korban Virus

- Sabtu, 20 November 2021 | 12:00 WIB
ILustrasi penelitian di laboratorium untuk melihat kenapa korban Covid 19 terserang Paru-parun nya (pixelbay/ Fernandozhiminaicela)
ILustrasi penelitian di laboratorium untuk melihat kenapa korban Covid 19 terserang Paru-parun nya (pixelbay/ Fernandozhiminaicela)

STRATEGI.ID - Penyakit virus Covid 19 yang sekian lama belum juga menghilang dan saat ini masih saja menjadi pandemi di beberapa daerah di Indonesia dan hampir seluruh dunia.

Hal ini yang membuat para ilmuwan terus mencari tahu tentang virus ini Covid 19 ini.

Baca Juga: Akibat Safety Car WSBK Sirkuit Mandalika dicuci di 'Kampung' Netizen Indonesia dan Malaysia Saling Serang

Salah satu penelitian yang dilakukan oleh para ilmuwan dari National Institutes of Health, yang mencari tahu bagaimana virus SaRs-CoV-2 atau Covid 19 mampu menyebar dengan luas serta dapat  merusak jaringan pada paru-paru manusia korban virus ini.

Terkait hal tersebut, para Ilmuan dari National Institute of Health melakukan otopsi paru-paru dan sampel plasma yang diambil dari orang yang sudah meninggal akibat Covid-19.

Baca Juga: Workshop Google News Initiative Programs dari Props Indonesia dan Promedia Sukses digelar

Diharapkan dari hasil penelitian ini dapat membantu memprediksi kasus Covid-19 yang parah dan berkepanjangan, terutama pada orang-orang yang beresiko tinggi sekaligus memberikan perawatan yang efektif.

Walaupun  cakupan penelitian ini cukup kecil, para ilmuwan mengatakan data mereka diharapkan dapat  mengungkap tren yang dapat membantu mengembangkan terapi virus Covid-19 dan menyempurnakan kapan harus menggunakan terapi yang terdapat pada berbagai tahap perkembangan penyakit.

Baca Juga: Siap-Siap PPKM Level 3 Akan Segera diberlakukan, Apa Dampaknya

Hal ini disadari karena proses virus Covid 19 pun berbeda dengan cara virus influenza yang menyerang pada sel paru-paru.

Halaman:

Editor: Antonius Danar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

8 Film Kartun Untuk Edukasi Anak Di Rumah

Jumat, 14 Januari 2022 | 21:00 WIB

5 Negara besar di Asia, Indonesia Termasuk?

Sabtu, 8 Januari 2022 | 13:30 WIB
X