• Senin, 23 Mei 2022

Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Universitas Moestopo Kolaborasi dengan ISI Yogyakarta

- Sabtu, 8 Januari 2022 | 12:00 WIB
Demi memperkaya kualitas pendidikan, Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) atau dikenal dengan Universitas Moestopo melakukan kolaborasi dengan Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta.    Kerja sana kedua kampus bergegnsi ini dianggap penting. Sebab saat ini, talenta-talenta sumber daya manusia berada dalam semesta bonus demografi.  (Dok Universitas Moestopo)
Demi memperkaya kualitas pendidikan, Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) atau dikenal dengan Universitas Moestopo melakukan kolaborasi dengan Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta. Kerja sana kedua kampus bergegnsi ini dianggap penting. Sebab saat ini, talenta-talenta sumber daya manusia berada dalam semesta bonus demografi. (Dok Universitas Moestopo)

STRATEGI.ID - Demi memperkaya kualitas pendidikan, Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) atau dikenal dengan Universitas Moestopo melakukan kolaborasi dengan Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta.

Kerja sana kedua kampus bergegnsi seperti Universitas Moestopo dengan ISI Yogyakarta ini dianggap penting. Sebab saat ini, talenta-talenta sumber daya manusia berada dalam semesta bonus demografi.

Oleh karenanya, pengembangan kualitas sumber daya manusia ini menjadi tanggung jawab bersama. Peningkatan kompetensi yang kuat, memiliki jiwa kewiraswastaan dan tekad keunggulan bersaing menjadi salah satu cara Universitas Moestopo agar mampu beradaptasi dalam dinamika perubahan.

Baca Juga: Liga 1 Indonesia, Cantanhede Berhasil Antarkan Persib Bandung Tekuk Persita Tangerang

Dengan kolaborasi antara berbagai bidang pengetahuan yang diajarkan di Universitas Moestopo dan dunia seni di ISI Yogyakarta diharapkan bisa mengaitkan ilmu pengetahuan praktis dengan nilai-nilai humanis untuk kreatifitas bermakna.

Dan dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, dipastikan membantu pelaksanaan proses produksi yang lebih inovatif, efisien dan efektif.

“Seni merupakan salah satu pilar pertumbuhan menuju Indonesia Maju. Jiwa seni yang diungkapkan dalam “Cipta-Rasa-Karsa” membuat keilmuan lain menjadi lebih lengkap," kata Rektor Universitas Moestopo Prof. Dr. Rudy Harjanto, M.Sn.

Baca Juga: Liga 1 Indonesia, Jawaban Irfan Jaya Lebih Memilih Bali United Dibanding Persib Bandung

"Artificial intelligence (AI), augmented reality (AR), dan empati seni akan menambah nilai dan keterampilan mahasiswa untuk menjadi manusia Indonesia yang Utuh, Tangguh dan Tumbuh," tambahnya.

Halaman:

Editor: Antonius Danar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hemat BBM Saat Mudik, Ikuti Tips Ini!

Jumat, 22 April 2022 | 03:00 WIB
X