Hemat BBM Saat Mudik, Ikuti Tips Ini!

- Jumat, 22 April 2022 | 03:00 WIB
Mudik Lebaran 2022 diperkirakan bakal mengalami kepadatan, sehingga membuat mobil cenderung lebih boros (Erik Mclean on Pexels)
Mudik Lebaran 2022 diperkirakan bakal mengalami kepadatan, sehingga membuat mobil cenderung lebih boros (Erik Mclean on Pexels)

STRATEGI.ID - Pulang kampung atau mudik sudah tradisi tahunan setiap hari raya, terutama saat momen hari raya Idul Fitri atau Lebaran. Tidak sedikit warga kota besar yang memilih mudik dengan menggunakan mobil pribadi lantaran dinilai lebih nyaman.

Padahal mudik dengan mobil pribadi juga menguras biaya yang tidak sedikit. Ditambah lagi bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertamax sedang mengalami kenaikan dan Pertalite agak sulit tersedia, sehingga pengeluaran bakal lebih besar dari tahun sebelumnya.

Memang terlihat sepele, tetapi faktanya banyak yang belum tahu bagaimana tips mudik hemat naik mobil pribadi. Agar tidak boros BBM saat perjalanan, ada baiknya kita tahu tips mudik hemat naik mobil pribadi.

Baca Juga: HUT ke-92 PSSI Gelar Internal Game

Menerapkan tips mudik hemat naik mobil pribadi sejatinya cukup mudah dan bukan mustahil perjalanan mudik di lebaran tahun ini menjadi lebih ekonomis. Begini caranya:

Ilustrasi Rencanakan Jadwal Perjalanan (Dziana Hasanbekava on Pexels)

1. Rencanakan Jadwal Perjalanan

Rencanakan jadwal perjalanan mudik karena hal ini sangat berpengaruh pada pengeluaran. Tanpa perencanaan, jadwal perjalanan akan berpotensi menguras kantong,
Seperti berhenti di banyak destinasi wisata yang dilalui.


2. Pastikan Mesin Mobil Prima

Pastikan mesin mobil dalam keadaan prima. Jika kondisi mesin mobil tidak prima, besar kemungkinan Anda akan direpotkan saat melakukan perjalanan. Hal ini tentu saja akan menambah biaya pengeluaran saat mudik.

Halaman:

Editor: Bobby San

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Manfaat Ubi Cilmebu untuk Kesehatan

Senin, 23 Mei 2022 | 09:00 WIB
X