• Selasa, 5 Juli 2022

Ngeri! Kisah Pompeii yang Disebut ‘ Kota Maksiat ‘ Semua Diazab Menjadi Batu

- Senin, 9 Mei 2022 | 13:00 WIB
Kisah pompeii yang dijuluki sebagai kota maksiat pada zaman romawi kuno. Yang dimana penduduknya mendapat azab dari tuhan (screenshot youtube SPORTLIGHT)
Kisah pompeii yang dijuluki sebagai kota maksiat pada zaman romawi kuno. Yang dimana penduduknya mendapat azab dari tuhan (screenshot youtube SPORTLIGHT)

STRATEGI.ID - Semua manusia yang hidup di dunia yang diciptakan oleh tuhan yang maha esa, tentu memiliki cara dan perbuatan masing-masing, dari kisah yang ada di kota pompeii inilah mengajarkan kita sesuatu yang telah diperbuat akan ada balasannya.

Dalam cerita mengerikan di masa lalu, kisah kota pompeii yang pada zaman romawi kuno tepatnya berada di dekat kota Napoli, Italia, pompeii yang meninggalkan sebuah cerita yang di sebut Kota Maksiat .

Di sebut kota maksiat, pompeii pada zaman dahulu menjadi saksi bisu letusan gunung Vesuvius,yang telah menghilangkan peradaban yang pernah berjaya,dan saat ini hanya menyisahkan reruntuhan.

Pompeii adalah kota yang di kenal sebagai kota kemaksiatan, dalam cerita yang beredar, pada zaman itu orang-orang di sana tidak dapat membedakan antara rumah bordil dan rumah tempat tinggal. Mengapa demikian? Simak ulasan berikut ini :

Alasan pompeii di juluki sebagai ‘ Kota Maksiat ‘ saat itu setiap orang yang pulang ke tempat tinggalnya masing-masing selalu dibedakan dengan patung menyerupai alat vital atau sebuah payudara yang tergantung di depan pintu rumah bordil,mereka juga mempercayai setiap organ vital atau sexual tidak harus disembunyikan.

Dari catatan sejarah Pompeii adalah termasuk pusat pelacuran dan dipenuhi oleh kaum homo yang melakukan perzinahan secara bebas.

Namun, pada 62 masehi Kaum Pompeii di binasakan oleh lahar panas dari letusan gunung Vesuvius, gempa bumi itu merusak seluruh kota hingga dibangun kembali pada 79 masehi.

Masih di tahun yang sama, gunung Vesuvius mengalami erupsi hebat yang akhirnya menghilangkan kota tersebut dalam satu malam, tidak ada satu orangpun yang selamat dari letusan gunung yang konon tidak aktif dalam ratusan tahun tersebut.

Halaman:

Editor: Bobby San

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Manfaat Ubi Cilmebu untuk Kesehatan

Senin, 23 Mei 2022 | 09:00 WIB
X