• Selasa, 5 Juli 2022

6 Rempah Yang Bisa Menurunkan Kolesterol Tinggi, Sering Dipakai Untuk Masak Di Rumah

- Sabtu, 11 Juni 2022 | 23:00 WIB
6 rempah yang bisa menurunkan kolestrol tinggi salah satunya kunyit  (pixabay)
6 rempah yang bisa menurunkan kolestrol tinggi salah satunya kunyit (pixabay)

STRATEGI.ID - Rempah penurun kolesterol tinggi sangat beragam, bahkan beberapa di antaranya sering dipakai sehari-hari saat masak dan terbukti aman menurunkan kadar kolesterol dalam darah yang melonjak. 

Seperti jahe, kunyit hingga bawang putih yang dapat digunakan bersama obat penurun kolesterol dan perubahan gaya hidup sehat, rempah ini juga sarat dengan aktivitas antioksidan dan anti-inflamasi, yang sangat baik untuk hati, kolesterol adalah zat lilin yang ditemukan dalam darah. 

Tubuh membutuhkan kolesterol untuk membangun sel yang sehat, tetapi kadar kolesterol yang tinggi dapat meningkatkan masalah kesehatan serius seperti stroke hingga penyakit jantung, berikut daftar rempah penurun kolesterol tinggi seperti di lansir hindustan times Sabtu (11/06/22).

Baca Juga: Heboh Rendang Babi, Gubernur Khofifah: Kuliner Minang itu Terkenal Lezat dan Halal

1. Ketumbar

Rempah penurun kolesterol tinggi yang pertama adalah ketumbar, ramuan ini menambah kesegaran, rasa, dan warna pada makanan apa pun, ketumbar adalah diuretik yang akan membuang limbah dan bahkan kolesterol berlebih. 

2. Bawang Putih

Rempah penurun kolesterol tinggi selanjutnya adalah bawang putih, satu siung bawang putih bisa dimakan saat perut kosong untuk mengurangi kolesterol, rempah ini juga membantu mengurangi BP bersama dengan kolesterol

3. Jahe

Rempah penurun kolesterol tinggi berikutnya adalah jahe, jahe dapat menurunkan kadar kolesterol dan trigliserida total, jahe juga terbukti dapat menurunkan kadar kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol baik, anda bisa menambahkan jahe mentah ke dalam makanan, dan meminumnya sebagai suplemen atau bubuk.

Halaman:

Editor: Bobby San

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Manfaat Ubi Cilmebu untuk Kesehatan

Senin, 23 Mei 2022 | 09:00 WIB
X