• Selasa, 5 Juli 2022

Universitas Moestopo Menggeliat Menuju World Class University

- Kamis, 16 Juni 2022 | 13:00 WIB
Rektor UPDM (B), Prof. Dr. H. Paiman Raharjo, M.M., M.Si melantik 22 pejabat struktural baru ini merupakan langkah awal untuk merealisasikan rencana menjadikan Universitas Moestopo kampus berkelas dunia (pribadi)
Rektor UPDM (B), Prof. Dr. H. Paiman Raharjo, M.M., M.Si melantik 22 pejabat struktural baru ini merupakan langkah awal untuk merealisasikan rencana menjadikan Universitas Moestopo kampus berkelas dunia (pribadi)

STRATEGI.ID - Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) tengah mempersiapkan diri untuk menjadi universitas berkelas dunia. Penyegaran pun dilakukan agar Kampus Merah-Putih bisa terus berakselerasi.

Rektor UPDM (B), Prof. Dr. H. Paiman Raharjo, M.M., M.Si. memaparkan bila penyegaran di struktur sivitas akademika dengan melantik 22 pejabat struktural baru ini merupakan langkah awal untuk merealisasikan rencana menjadikan Universitas Moestopo kampus berkelas dunia.

"Untuk menjadikan Universitas Moestopo menjadi world class university maka pejabat di lingkungan kampus harus meyakini bahwa jabatan adalah amanah yang direalisasikan dengan menunjukkan komitmen, disiplin, tanggungjawab, dan kreativitas inovatif," papar Prof Paiman.

Baca Juga: Kiper Berlabel Timnas Dipertandingan Bali United vs Bhayangkara FC

Seperti diketahui, untuk menjadi kampus kelas dunia berstandard internasional Universitas Moestopo harus bisa memenuhi sejumlah kriteria yang menjadi standar penilaian.

Pejabat struktural potensial Universitas yang dilantik antara lain Wakil Rektor Bidang Keuangan dan Umum, Kepala Biro Akademik, Dekan Fikom, Ketua Lembaga Penjaminan Mutu, dan Ketua Program Studi Administrasi Publik Program Doktor Pascasarjana (pribadi)

Ada 11 Indikator yang menjadi penilaian, antara lain Riset, Pengajaran, Kemampuan kerja, Internasionalisasi, Fasilitas, Online atau jarak pembelajaran, Tanggung jawab sosial, Inovasi, Seni budaya, Inklusivitas dan Spesialisasi.

Nantinya pencapaian predikat tersebut diharapkan akan menyempurnakan salah satu kampus swasta tertua di Jakarta ini. Sebab sejak didirikan 51 tahun yang lalu Universitas Moestopo telah sukses mengelola lima fakultas dan program pascasarjana. Saat ini Universitas dan Program Studi telah Terakreditasi A.

"Kami bertekad untuk menempatkan Universitas Moestopo pada pemeringkatan, pengakuan, dan penilaian universitas dengan skala dunia," tegas Prof Paiman.

Baca Juga: Rencana Pelatih Persija Jakarta di Piala Presiden

Halaman:

Editor: Bobby San

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Manfaat Ubi Cilmebu untuk Kesehatan

Senin, 23 Mei 2022 | 09:00 WIB
X