• Kamis, 11 Agustus 2022

Sayyid Muhammad Al Maliki: Nabi Muhammad SAW Sebut Nama Indonesia, Umat yang Sangat Mencintaiku dan Aku Juga

- Rabu, 20 Juli 2022 | 10:00 WIB
Abuya Sayyid Muhammad Bin Sayyid Alawi Al-Maliki Al-Hasani yang mengungkapkan bahwa Nabi Muhammad SAW menyebut nama Indonesia  (Youtube Islam Populer)
Abuya Sayyid Muhammad Bin Sayyid Alawi Al-Maliki Al-Hasani yang mengungkapkan bahwa Nabi Muhammad SAW menyebut nama Indonesia (Youtube Islam Populer)

STRATEGI.ID - Indonesia, merupakan negara terluas ke 14 di dunia dengan jumlah populasi penduduk sekitar 270 juta jiwa, tidak hanya itu, Indonesia merupakan negara kepulauan terbesar di dunia, dengan luas wilayah 1.904.569 km².

Indonesia juga memiliki sebanyak 17.504 pulau dan menempatkan Indonesia sebagai negara dengan pulau terbanyak ke 6 di dunia, selain itu penduduk Indonesia merupakan penganut islam terbesar sekaligus terbanyak di dunia.

Sebagai warga Indonesia tentu kita akan bangga jika ada negara lain menyebut nama Indonesia, Apalagi yang menyebutkan nama Indonesia sekelas artis dunia atau tokoh dunia, tentu rasa kebanggaan itu akan jauh lebih besar.

Baca Juga: Kemenparekraf Luncurkan Kampanye Sadar Wisata dan Pengembangan Pemasaran Online di 6 Destinasi Prioritas

Bagaimana jika yang menyebut nama Indonesia adalah tokoh ummat muslim sedunia, yakni Nabi Muhammad SAW? tentu adalah rasa bangga yang tiada tara, ternyata nama Indonesia pernah disebut oleh Baginda Rasulullah SAW.

Dikutip dari kanal Youtube Islam Populer, adalah Abuya Sayyid Muhammad Bin Sayyid Alawi Al-Maliki Al-Hasani yang mengungkapkan bahwa Nabi Muhammad SAW menyebut nama Indonesia.

Sebelum menelusuri bagaimana Rasulullah mengungkapkan rasa cintanya pada Indonesia, mari kita berkenalan dulu dengan sosok Sayyid Muhammad.

Bagi yang belum tahu, Sayyid Muhammad merupakan salah satu ulama besar dari kalangan Ahlussunnah Waljamaah abad ke-21, Beliau lahir di kota Mekah tahun 1365 Hijriah atau 1945 Masehi.

Baca Juga: UAD FAIR Asah Skill dan Jiwa Enterpreneurship Sebelum Terjun Menjadi Wirausahawan Muda di Pasar Bebas

Setelah ayah beliau wafat, beliau langsung didaulat untuk meneruskan syiar dakwah dan majelis taklim yang telah dirintis oleh sang ayah, setahun sebelum ayah beliau wafat tepatnya pada tahun 1970, beliau berhasil meraih gelar Doktor Honoris Causa dari Universitas Al-Azhar.

Halaman:

Editor: Bobby San

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lima Faktor yang Menyebabkan Serangan Jantung

Kamis, 14 Juli 2022 | 18:30 WIB
X