• Kamis, 11 Agustus 2022

Beri Kualitas Tinggi, RSGM FKG Universitas Moestopo Menuju RSGM Pendidikan

- Jumat, 22 Juli 2022 | 22:00 WIB
Ketua Tim Visitasi drg. Christiana Eka Nartiawaty Hendajudani, M.Kes,  Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) mewujudkan komitmennya untuk menyelenggarakan pelayanan, pendidikan, dan penelitian bidang kedokteran gigi yang bermutu (pribadi )
Ketua Tim Visitasi drg. Christiana Eka Nartiawaty Hendajudani, M.Kes, Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) mewujudkan komitmennya untuk menyelenggarakan pelayanan, pendidikan, dan penelitian bidang kedokteran gigi yang bermutu (pribadi )

STRATEGI.ID - Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) mewujudkan komitmennya untuk menyelenggarakan pelayanan, pendidikan, dan penelitian bidang kedokteran gigi yang bermutu.

Salah satu bentuknya adalah dengan mengutamakan kepentingan dan keselamatan pasien dibutuhkan rumah sakit pendidikan yang memenuhi persyaratan dan standar. Untuk memastikan itu semua, Kementerian Kesehatan pun menurunkan tim verifikasi akreditasi untuk memastikan standar tinggi ditetapkan oleh RSGM FKG Universitas Moestopo.

"Akreditasi ini sempat tertunda karena adanya pandemi Covid-19. Saya bangga sekali saat ini RSGM FKG Universitas Moestopo bisa melakukan visitasi untuk melakukan verifikasi akreditas agar RSGM FKG Universitas Moestopo bisa ditetapkan menjadi RSGM Pendidikan," cetus Ketua Tim Visitasi drg. Christiana Eka Nartiawaty Hendajudani, M.Kes.

Baca Juga: Dipha Barus Terlibat Dalam Peluncuran Jersey Bali United Untuk Liga 1 Indonesia Musim Ini

"Saat ini RSGM FKG Universitas Moestopo bisa ditetapkan menjadi RSGM Pendidikan. Namun untuk menjadi RSGM Pendidikan, pelayaan sebuah RSGM harus baik dulu. Dari sekitar 400, baru 142 RSGM yang sudah ditetapkan sebagai RSGM Pendidikan," jelasnya.

Tim verifikasi akreditasi Kementerian Kesehatan ini disambut langsung oleh Ketua Pengurus Yayasan UPDM Drs. Hartono Laras, M.Si, beserta jajarannya; anggota pembina yayasan Dr. Gatot Djatmika, S.E., M.M.; Rektor Prof. Dr. H. Paiman Raharjo, M.M., M.Si, beserta jajarannya; Dekan FKG Prof. Dr. drg. Burhanuddin Daeng Pasiga, M.Kes., beserta jajarannya; serta para dosen dan karyawan Universitas Moestopo.

Dalam sambutannya, Prof Paiman menjelaskan baik pihak yayasan maupun Universitas Moestopo sangat mendukung hadirnya RSGM Pendidikan yang berkualitas dan mendukung pula adanya pendidikan profesi yang dijalankan oleh FKG Universitas Moestopo.

"Dengan memberi pelayanan, pendidikan, dan penelitian bidang  kedokteran gigi yang  bermutu, kami berharap bisa dapat membantu masyarakat dan dapat ikut serta mencerdaskan bangsa. Ini semua merupakan salah satu harapan dari Alm. Prof. Dr. Moestopo yang ingin RSGM FKG Universitas Moestopo menjadi RSGM Pendidikan," papar Prof. Paiman.

Baca Juga: Honda Giorno Hadir Sebagai Pesaing Vespa Dan Yamaha Fazzio, Yuk Cek Harganya!

Hal senada juga dikemukakan oleh Direktur RSGM FKG Universitas Moestopo, Dr. Witriana Latifa, drg, SP.KGA. Dr. Witriana menjelaskan harapannya agar proses verifikasi akreditasi bisa berlangsung dengan baik dan menjadi pelecut untuk terus meningkatkan kualitas RSGM FKG Universitas Moestopo.

Halaman:

Editor: Bobby San

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lima Faktor yang Menyebabkan Serangan Jantung

Kamis, 14 Juli 2022 | 18:30 WIB
X