• Kamis, 11 Agustus 2022

Tata Cara Transit Pesawat untuk Penumpang Pemula dengan Satu atau Beda Maskapai

- Minggu, 31 Juli 2022 | 18:00 WIB
Ilustrasi tata cara transit dengan satu maskapai atau beda maskapai  (pixabay)
Ilustrasi tata cara transit dengan satu maskapai atau beda maskapai (pixabay)

STRATEGI.ID - Perjalanan menggunakan pesawat terkadang mengharuskan penumpang singgah di sebuah bandara, sebelum sampai di bandara tujuan. Kondisi ini disebut sebagai penerbangan transit, penerbangan transfer, penerbangan lanjutan, atau connecting flight. 

Bagi penumpang yang baru pertama kali naik pesawat transit, hal ini bisa jadi sedikit membingungkan, namun tidak perlu khawatir karena pada dasarnya penerbangan transit sama dengan penerbangan langsung atau direct flight.

Secara umum, penerbangan transit dibagi menjadi dua, yaitu menggunakan satu maskapai penerbangan dan beda maskapai, berdasarkan informasi dari halaman Bandara Soekarno-Hatta dan Online Travel Agent (OTA), berikut cara naik pesawat transit.

Baca Juga: Gelar Rapimnas, PRIMA Mantapkan Langkah Menuju Pemilu 2024

Transit Pesawat Dengan Satu Maskapai

Transit pesawat dengan maskapai yang sama adalah ketika penumpang menggunakan penerbangan transit, namun masih dalam satu maskapai

Misalnya, A terbang ke Sydney, Australia dari Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng menggunakan pesawat Garuda Indonesia, namun A transit lebih dulu di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali baru  melanjutkan penerbangan ke Bandara Sydney. 

Namun maskapai yang digunakan masih sama, yakni Garuda Indonesia, berikut cara transit pesawat menggunakan satu maskapai.

1. Saat check in, biasanya penumpang akan mendapatkan boarding pass yang mencantumkan dua rute penerbangan. Pertama, rute destinasi awal ke tujuan transit, dan kedua rute dari titik transit menuju destinasi akhir. 

Baca Juga: Persija Jakarta Gembleng Penyelesaian Akhir di Hari Ini

Halaman:

Editor: Bobby San

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lima Faktor yang Menyebabkan Serangan Jantung

Kamis, 14 Juli 2022 | 18:30 WIB
X