• Kamis, 11 Agustus 2022

Saat Manusia Banyak Ujian Hidup, Nasihat Buya Yahya: Dosa Besar Jika Putus Asa

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 09:00 WIB
Nasihat Buya Yahya saat manusia sedang diberikan banyak ujian agar senantiasa sabar dan ikhlas (Screenshot Youtube Al-Bahjah TV)
Nasihat Buya Yahya saat manusia sedang diberikan banyak ujian agar senantiasa sabar dan ikhlas (Screenshot Youtube Al-Bahjah TV)

STRATEGI.ID - Saat manusia di dunia sedang diberikan banyak ujian hidup tak ada satupun bisa melawan takdir sang pencipta, sebagaimana pula telah di jadikannya alam semesta ini dengan jalan hidup dengan penuh rintangan.

Sang pencipta akan memberikan jalan hidup masing-masing orang dengan segala rintangan yang berbeda, maka dari itu jangan heran saat kita sebagai manusia ciptaannya diberikan banyak ujian hidup yang melelahkan.

Mengenai kehidupan manusia yang diberikan banyak ujian dari sang pencipta, ini nasihat dari Buya Yahya yang perlu kalian ketahui

Dalam ceramahnya di channel youtube Al-Bahjah TV , Buya Yahya menerangkan

Bahwa seseorang diuji masalah yang melelahkan dan agar manusia itu menghadapinya dengan kesabaran,segala bentuk ujian yang beragam akan membuat manusia dilatih untuk berusaha melewatinya.

Buya Yahya juga mengatakan bahwa manusia yang bertawakal , tidak akan membiarkan  ujian yang diberikan begitu saja.

‘’Pasti dia akan mencari cara untuk menyelesaikannya, ‘’ kata Buya Yahya

‘’Orang kalau diuji Allah SWT dengan sakit, maka ia akan berusaha mencari obat. Jika ia tidak mencarinya maka itu disebut putus asa dan itu termasuk dosa besar. Bahkan apabila menyebabkan kematian namanya bunuh diri.’’ tegas Buya Yahya

Halaman:

Editor: Bobby San

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lima Faktor yang Menyebabkan Serangan Jantung

Kamis, 14 Juli 2022 | 18:30 WIB
X