• Rabu, 17 Agustus 2022

Bahaya Sering Begadang, Resiko Kena Penyakit Bahkan Bisa Menyebabkan Kematian

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 11:30 WIB
Ilustrasi resiko penyakit berbahaya bagi orang yang sering begadang, bahkan bisa menyebabkan kematian dini (Freepik)
Ilustrasi resiko penyakit berbahaya bagi orang yang sering begadang, bahkan bisa menyebabkan kematian dini (Freepik)

STRATEGI.ID- Setiap orang akan mendapatkan resiko penyakit yang membahayakan kesehatan jika sering begadang bahkan ada beberapa resiko penyakit sampai menyebabkan kematian.

Cara Menghindari beberapa resiko penyakit berbahaya ini sebenarnya mudah saja dilakukan setiap orang jika selalu menjaga jam tidur tepat dengan tidak begadang.

Namun, banyak yang menghiraukan mengenai penyakit yang akan diderita mereka jika terlalu banyak sering begadang, hal ini tentu kalian harus hindari mulai sejak dini dari kebiasaan buruk jam tidur yang kurang teratur.

Baca Juga: Kapolri Tegas, Sebanyak 25 Anggota Polri diberikan Sanksi Atas Kematian Brigadir J

Selain jam tidur yang kurang teratur, bahkan ada juga loh! Seperti misalnya seseorang dengan sengaja membiarkan dirinya begadang, meminum minuman yang akan menyebabkan kesulitan tidur, dan bahkan gaya hidup yang membuat orang tersebut jadi sering begadang.

Sangat mungkin seseorang akan mendapatkan resiko penyakit yang berbahaya jika terlalu sering begadang, bahkan sampai menyebabkan kematian. Wah ngeri ya !

Beberapa penyakit ini akan timbul bagi anda yang sering begadang, seperti:

Pertama, Obesitas, yaitu orang yang kekurangan tidur dari sini aktivitas akan semakin menurun sehingga berpotensi meningkatkan berat badan. Pasalnya, anda tidak membakar cukup kalori dan tidak membangun massa otot.

Kedua, Strokepenyakit stroke akan didapatkan bagi seseorang yang sering begadang, mengapa? Karena pada pembuluh darah yang harusnya berfungsi secara optimal jadi tidak bekerja dengan baik akibat sering begadang. Tentunya penyakit stroke dapat kalian hindari dengan memperhatikan gaya hidup dan kualitas tidur yang baik.

Baca Juga: ASPEBINDO: BLU Batubara Perlu Inklusif Untuk Industri Non Kelistrikan

Halaman:

Editor: Bobby San

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X