• Rabu, 17 Agustus 2022

FKG RSGM Universitas Moestopo Berupaya Tingkatkan Mutu

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 19:00 WIB
Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) dan Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) FKG Universitas Moestopo melakukan studi banding ke beberapa universitas lain (pribadi )
Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) dan Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) FKG Universitas Moestopo melakukan studi banding ke beberapa universitas lain (pribadi )

STRATEGI.ID - Demi meningkatkan mutu dan kualitas, Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) dan Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) FKG Universitas Moestopo melakukan studi banding ke beberapa universitas lain.

Menurut Dekan FKG Universitas Moestopo, Prof. Dr. drg. Burhanuddin Daeng Pasiga, M.Kes. studi banding ini penting sebagai upaya melakukan evaluasi kurikulum program akademik dan program profesi yang sudah berjalan selama 4 tahun antara tahun 2018- 2022. 

"Studi banding ini sangat penting. Sebagai salah satu FKG tertua di Indonesia dan sudah memiliki Akreditasi A, FKG Universitas Moestopo tentu harus terus meningkatkan mutu, terutama yang berkaitan dengan kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat," kata Prof. Burhanuddin.

Baca Juga: Hak Dan Kewajiban Suami Yang Harus Dipenuhi Istri, Ceramah Ustadz Khalid Basalamah

FKG Universitas Moestopo saat ini memang sudah memiliki Akreditasi A. Adapun RSGM Universitas Moestopo juga sudah mempunyai akreditasi Paripurna Bintang 5.

Studi banding kali ini merupakan kelanjutan dari rangkaian acara studi banding sebelumnya yang sudah dimulai dari FKG-RSGM Universitas Hasanuddin, Makassar. Setelahnya dilanjutkan ke berbagai FKG-RSGM lain seperti FKG-RSIGM Universitas Islam Sultan Agung, Semarang; FKG-RSGM Universitas Muhammadiyah Yogyakarta; dan FKG-RSGM Universitas Gadjah Mada.

"Untuk studi banding ke FKG-RSGIM Unissula dan FKG-RSGM UMY, kami sepakat untuk sekaligus melakukan penandatangan MOU terkait Tri Dharma Perguruan Tinggi," ujar Prof. Burhanuddin.

Pelaksanaan Tri Dharma ini sangat penting. Sebagai salah satu Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) terkemuka di Indonesia, FKG Universitas Moestopo memang memiliki komitmen tinggi untuk menyediakan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang berkualitas. 

Baca Juga: Erick tak Tolerir Sikap Oknum KAI yang Melecehkan Penumpang

Untuk mencapai tujuan tersebut, ada banyak cara yang sudah disiapkan seperti menyediakan sarana dan prasarana terkini demi mencetak lulusan berkualitas tinggi. RSGM FKG Universitas Moestopo pun sudah dilengkapi dengan berbagai perlengkapan yang komprehensif untuk mendukung pendidikan kedokteran gigi hingga profesi dokter gigi dalam satu lingkungan agar dapat mempermudah setiap mahasiswa dalam melakukan praktik selama masa pendidikan berlangsung.

Halaman:

Editor: Bobby San

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X