• Sabtu, 29 Januari 2022

Demi Berat Badan Ideal, Lima artis Korea Ini Diet Intermittent Fasting

- Rabu, 17 November 2021 | 18:00 WIB
Demi Berat Badan Ideal, Lima Artis Korea Ini Diet Intermittent Fasting (pixabay)
Demi Berat Badan Ideal, Lima Artis Korea Ini Diet Intermittent Fasting (pixabay)

STRATEGI.ID - Di Indonesia, diet dengan metode diet intermittent fasting sudah lama dikenal. Sejumlah pesohor negeri ini melakukan diet intermittent fasting, salah satunya Tante Ernie 'pemersatu bangsa'.

Ternyata, metode diet dengan cara puasa berselang untuk mengatur pola makan ini juga dilakoni sejumlah artis Korea. Mereka adalah Jihyo Twice, Bae Suzy, Nayun Momoland, Hani EXID, dan aktor Kim Ji Hoon. Ketika menjalani diet ini, lima pesohor Korea ini diharuskan berpuasa makan selama 12-20 jam dalam sehari dan  diperbolehkan makan dalam 4-8 jam saja.

Baca Juga: Dr. Saddam Ismail : Mengkonsumsi Buah Ini Bisa Membersihkan Usus, Simak Selengkapnya

Dalam berpuasa, mereka hanya mengonsumsi air, kopi, dan teh. Nah, saat periode makan dibuka, mereka bisa makan apa pun yang disuka. Hal inilah yang membuat diet ini juga bisa berhasil bagi banyak orang.

Diet intermittent fasting selain berguna untuk menurunkan berat badan, juga berguna untuk menurunkan kolesterol, mengurangi peradangan, menunda tanda-tanda penuaan, dapat mendukung sistem kekebalan serta memperbaiki kulit, gangguan sulit tidur, dan konsentrasi.

Baca Juga: Ukur Lingkar Pinggang, Cara Mudah Untuk Menentukan Obesitas

Tidak ada jadwal puasa yang instan untuk diet ini. Memiliki tubuh ideal bak artis Korea tentu tidak didapatkan dalam waktu singkat. Mereka perlu berolahraga intensif serta diet ketat supaya tubuh langsing bisa terpenuhi.

Para artis Korea ini memang menjaga berat badannya tetap stabil supaya tetap terlihat menarik ketika disorot kamera.  

Penasaran bagaimana mereka mampu menjaga bentuk tubuh tetap proporsional selama ini? Simak berikut ini.

Baca Juga: Kenali Kandungan Bahan Dalam Obat Batuk Sebelum Mengkonsumsi

Jihyo TWICE (kanal YouTube TWICE)

1. Jihyo TWICE

Jihyo TWICE memang memiliki perubahan bentuk tubuh yang luar biasa saat era survival show “Sixteen”. Wajahnya terlihat chubby dan lumayan berisi.
Para netter Korea mengkritik kondisi tubuhnya saat itu.

Jihyo pun mengikuti kritik para netter dan mencoba mengubah bentuk tubuhnya. Vokalis TWICE inipun mengatur asupan kalori hariannya sebanyak 1000 kalori saja. Tak hanya itu, Jihyo juga melakukan intermittent fasting. Jihyo melakukan puasa selama beberapa jam saja.
 
Untuk menyempurnakan penampilannya, Jihyo juga melakukan berbagai jenis olahraga, salah satunya olahraga angkat beban. Disela kegiatan latihan dance bersama TWICE, Jihyo merasa harus melakukan latihan tambahan agar tubuhnya menjadi semakin langsing namun tidak mengurangi ukuran payudaranya. Banyak yang menilai Jihyo memiliki tubuh paling proporsional di antara para Idol Kpop.

Baca Juga: Tips Menghilangkan Kutil di Leher Dengan Mudah

Bae Suzy (Instagram @skuukzky)

2. Bae Suzy

Artis pemeran No Eul dalam drama 'Uncontrollably Fond' ini juga kerap mengatur pola makannya dengan metode puasa berselang. Bae Suzy selalu berpuasa dari mulai pukul 18.00. Artinya, Ia akan berhenti makan dan minum dari pukul 18.00 hingga keesokan harinya.  

Bae Suzy cenderung ketat memilih menu makan sehat untuk dikonsumsi saat break fasting demi menjaga agar berat tubuhnya tetap ideal dan sehat.

Baca Juga: Penyakit Diabetes Penyebab Kematian Nomor 3 Di Dunia

Kim Ji Hoon (Instagram @jiraishin99)

3. Kim Ji Hoon

Halaman:

Editor: Bernadetha Inggar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kamu Tipe Pendiam ? Cek No 4

Kamis, 27 Januari 2022 | 15:30 WIB

Yuk Mulai Mencatat Pengeluaranmu. Ini Tipsnya

Kamis, 27 Januari 2022 | 14:30 WIB

Kulit Ketiak Anti Gelap, Berikut Bahan Alaminya

Senin, 24 Januari 2022 | 06:45 WIB

Kenali Cara Memilih Popok Yang Baik Untuk Anak

Rabu, 19 Januari 2022 | 08:20 WIB
X