• Selasa, 25 Januari 2022

Penggunaan Minyak Goreng Bekas Berulang Kali, Wasapadai Bahaya Senyawa Organik Aldehid

- Selasa, 30 November 2021 | 17:30 WIB
Pengunaan minyak goreng berulang kali perlu dikurangi, waspadai zat berbahaya yang terkandung di dalamnya. (Foto Ilustrasi/ Pixabay)
Pengunaan minyak goreng berulang kali perlu dikurangi, waspadai zat berbahaya yang terkandung di dalamnya. (Foto Ilustrasi/ Pixabay)

STRATEGI.ID – Sudah menjadi kebiasaan. Untuk menghemat pengeluaran dapur, kadang pengunaan minyak goreng dilakukan berulang kali. Hal yang sama juga dilakukan oleh oknum pedagang.

Guna meraup untung sedikit lebih banyak, oknum pedagang biasa ikut mengakali pengunaan minyak goreng. Minyak goreng digunakan berulang. 

Tak jarang, penampakan minyak goreng dalam kuali terlihat kecoklat-coklatan atau cenderung kehitaman. Hal itu cukup menjadi indikator fisik bagi kita, apakah penggunaan minyak goreng itu masih dalam batasan wajar?

Baca Juga: Ini Link Film Perverse Family , Pengobat Rasa Penasaran Anda

Nah, padahal ada batasan penggunaan minyak goreng yang baik. Sebagian ahli menyebutkan minyak goreng sebaiknya digunakan paling banyak dua kali. Lainnya memaklumkan penggunaan tiga kali.

Namun, demi alasan kesehatan akan lebih baik jika tidak menggunakan minyak goreng bekas atau jelanta secara berulang kali. 

Jikalau masih bandel menggunakan atau makan jajanan yang digoreng dengan minyak jelantah berulang kali, ada bahaya yang mengintai Anda. 

Baca Juga: Bahan-bahan Alami Mengobati Sakit Liver! No.5 Paling Disukai Banyak Orang

Dari berbagai sumber, strategi.id berhasil menghimpun sederet bahaya jika mengkonsumsi makanan yang dihasilkan dari minyak jelanta yang digunakan berulang kali.

Halaman:

Editor: Suriel Tauruy

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kulit Ketiak Anti Gelap, Berikut Bahan Alaminya

Senin, 24 Januari 2022 | 06:45 WIB

Kenali Cara Memilih Popok Yang Baik Untuk Anak

Rabu, 19 Januari 2022 | 08:20 WIB
X