• Minggu, 4 Desember 2022

5 Cara Mudah Ternak Burung Murai Batu

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 21:10 WIB
5 cara mudah berternak burung Murai Batu
5 cara mudah berternak burung Murai Batu

STRATEGI.ID - Hallo sahabat kicau mania, apa kabarnya? kali ini kita akan membahas tentang cara mudah ternak burung Murai Batu, agar tidak salah saat ternak

Ternak burung Murai Batu selain menjadi hobi juga dapat menghasilkan uang yang sangat menggiurkan karena harganya yang terbilang cukup mahal dan banyak di minati kicau mania.

Tau ga kalian, bahwa ternak burung Murai Batu bisa kalian lakukan dengan mudah,  berikut kita kasih tau caranya mulai dari penjodohan hingga panen anakan burung Murai Batu.

Baca Juga: 5 Cara Membedakan Sepatu KW dan Ori, Begini Caranya

Dikutip dari kanal YouTube Masdin Murai, ini cara ternak burung Murai Batu di dalam rumah bagi pemula agar berhasil, mulai dari penjodohan dan sampai berhasil panen.

1. Siapkan indukan

Masukkan betina ke dalam kandang besar dan biarkan beradaptasi, lalu masukkan murai jantan, namun jangan dilepaskan di kandang besar secara bebas, masukkan murai jantan di dalam kandang besar beserta sangkarnya untuk proses penjodohan, biarkan mereka berkenalan dahulu sampai dirasa jodoh baru dilepas ke kandang besar.

Tetapi tetap harus dikontrol, apabila jantan masih mengejar betina atau sebaliknya, dalam artian saling menyerang, maka masukkan jantan ke sangkar lagi sampai mereka jodoh, kalau sudah jodoh, mereka akan akur dan tidak saling menyerang.

Baca Juga: Aremania Jawab Tudingan Ade Armando : Saya No Comment Sama Buzzer-buzzer Seperti Itu

2. Ciri penjodohan berhasil

Halaman:

Editor: Ronald Loblobly

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X