• Rabu, 20 Oktober 2021

Jokowi Resmikan Rusun Konsep Mixed Use Developmend Pasar Rumput

- Selasa, 21 September 2021 | 10:25 WIB
Presiden Jokowi berharap Rusun Pasar Rumput meringankan beban masyarakat dalam mencari hunian (dok:setkab)
Presiden Jokowi berharap Rusun Pasar Rumput meringankan beban masyarakat dalam mencari hunian (dok:setkab)

STRATEGI.ID - Presiden Joko Widodo meresmikan Rumah Susun (Rusun) Pasar Rumput yang terletak di Pasar Manggis, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan, pada Senin, (20/09/21).

Rusun yang dibangun sejak tahun 2016 ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas umum dan fasilitas sosial yang diharapkan mampu memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk melakukan aktivitas ekonomi.

“Keberadaan pasar dengan fasos (fasilitas sosial) dan fasum (fasilitas umum) yang lengkap ini memberikan kemudahan bagi para penghuni untuk melakukan aktivitas ekonomi seperti pedagang dan menjalankan kegiatan ekonomi lainnya,” ucap Presiden.

Baca Juga: Presiden Jokowi Ajak Perbankan dan Pelaku Usaha Bangkitkan Ekonomi Indonesia

Kepala Negara menyebutkan bahwa rusun yang dibangun dengan biaya Rp970 miliar ini didukung oleh jalur transportasi yang baik, sehingga dapat memudahkan mobilitas penghuninya.

“Rusun Pasar Rumput ini juga istimewa karena juga didukung oleh jalur transportasi yang sangat baik, terintegrasi dengan busway dan interkoneksi timur selatan menuju Dukuh Atas,” jelas Presiden.

Presiden berharap keberadaan rusun ini dapat meringankan beban masyarakat dalam mendapatkan hunian yang nyaman, terjangkau, dan dapat memfasilitasi kegiatan produktif masyarakat.

Baca Juga: Presiden Jokowi Sampaikan Kontribusi Indonesia Hadapi Situasi Darurat Sektor Energi dan Perubahan Iklim

“Saya berharap dengan beroperasinya Rusun Pasar Rumput ini bisa membantu saudara-saudara kita untuk memiliki hunian yang layak dan nyaman dengan lokasi strategis untuk melakukan kegiatan ekonomi,” tuturnya.

Baca Juga: Kementerian PUPR: Rusun Pasar Rumput Siap Tampung Pasien Covid-19

Halaman:

Editor: Bobby San

Terkini

Begini Cara Cek Penerima BSU Subsidi Gaji

Jumat, 15 Oktober 2021 | 17:35 WIB
X