• Minggu, 28 November 2021

Pullman Lombok Mandalika Beach Resort Bersiap Menghadapi Gelaran World Superbike 2021 dan MotoGP 2022

- Rabu, 22 September 2021 | 15:00 WIB
Pullman Lombok Mandalika Beach Resort Bersiap Menghadapi Gelaran World Superbike 2021 dan MotoGP 2022 (Ist)
Pullman Lombok Mandalika Beach Resort Bersiap Menghadapi Gelaran World Superbike 2021 dan MotoGP 2022 (Ist)

STRATEGI.ID - Menyambut penyelenggaraan event sport tourism yang bakal digelar di The Mandalika dalam waktu dekat, PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation/ITDC, BUMN pengembang dan pengelola kawasan pariwisata The Nusa Dua, Bali dan The Mandalika, Lombok, NTB, memastikan pembangunan Pullman Lombok Mandalika Beach Resort terus berjalan untuk memenuhi target penyelesaian dan operasi pada Kuartal IV 2021.

Saat ini progres pembangunan Pullman Lombok Mandalika Beach Resort telah mencapai 90,66%. Progres ini merupakan akumulasi dari pekerjaan Struktur, Arsitektur, Plumbing (SAP) yang mencapai 91,45% dan pekerjaan non SAP yang mencapai 89,71%. Pekerjaan SAP meliputi pekerjaan pembangunan hotel, garden dan beach villa, spa & gym, lobby, arrival hall, MICE, musala, restoran, dan pekerjaan luar.

Sementara pekerjaan non SAP meliputi pekerjaan interior, kitchen & laundry, mechanical electrical, signage,artwork, dan landscape. Pullman Lombok Mandalika Beach Resort juga telah memasuki pekerjaan pemasangan interior sebagai pelengkap fasilitas hotel.

Baca Juga: Sirkuit Mandalika Terpilih Menjadi Tempat Penyelenggara Tes Pramusim MotoGP Dunia

Pullman Lombok Mandalika Beach Resort merupakan hotel dengan standar bintang 5, yang dibangun di atas lahan seluas 27.000 m2 dengan jumlah 257 kamar terdiri dari 27 vila dan 230 kamar building, serta dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti ruang rapat, restoran, kolam renang, pool bar, gym & spa, serta sarana ibadah yang sedang dalam tahap finishing. Hotel ini terletak di zona barat kawasan di dekat West Gate, Kuta Beach Park, The Mandalika, dan memiliki view dan akses privat ke pantai.

Baca Juga: Kabaharkam Polri Cek Langsung Kesiapan Pengamanan dan Infrastruktur Sirkuit Mandalika

Untuk pembangunan hotel ini, ITDC menginvestasikan modal mencapai Rp 709 Miliar dengan dukungan pendanaan dari Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) melalui skema National Interest Account (NIA).

Pembangunan Pullman Lombok Mandalika Beach Resort dikerjakan oleh anak usaha PT Wijaya Karya (Persero) tbk, PT Wijaya Karya Bangunan Gedung (WIKA Gedung) sebagai kontraktor dan dipantau secara ketat oleh anak usaha ITDC yaitu PT ITDC Nusantara Properti (INP).

Baca Juga: ITDC Fokus Selesaikan Fasilitas Pendukung Jalan Kawasan Khusus (JKK)

Managing Director The Mandalika Bram-Subiandoro">Bram Subiandoro mengatakan, “Seperti diketahui, ada sejumlah event sport tourism internasional yang akan berlangsung di The Mandalika sepanjang Kuartal IV 2021 dan memasuki Kuartal I 2022, antara lain Hutama Karya Endurance Challenge 2021, Mandalika Ultra Trail 100, World Superbike (WSBK) 2021, dan MotoGP 2022.

Halaman:

Editor: Bobby San

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Wamenkeu: EBT Adalah Masa Depan, Bukan Pilihan

Minggu, 14 November 2021 | 20:00 WIB

Geram, Penggemar Kritik Pedas Sinetron Ikatan Cinta

Selasa, 2 November 2021 | 12:00 WIB

Menhub Tinjau Progres Pembangunan Pelabuhan Sanur Bali

Minggu, 31 Oktober 2021 | 18:00 WIB
X