• Minggu, 28 November 2021

Peduli PTM, Kapolda dan Wakapolda Banten Serentak Kunjungi Sekolah dan Salurkan Masker Serta Peralatan Sekolah

- Kamis, 30 September 2021 | 19:00 WIB
Peduli PTM, Kapolda dan Wakapolda Banten Serentak Kunjungi Sekolah dan Salurkan Masker Serta Peralatan Sekolah (Dok humas polda banten)
Peduli PTM, Kapolda dan Wakapolda Banten Serentak Kunjungi Sekolah dan Salurkan Masker Serta Peralatan Sekolah (Dok humas polda banten)

STRATEGI.ID - Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang telah berlangsung 3 minggu di Banten mendapat perhatian besar dari Kapolda Banten, IJP Dr. Rudy Heriyanto Adi Nugroho. Bersama dengan Wakapolda Banten, hari ini, Kamis (30/09/21).

Kapolda Banten bersama-sama melakukan kunjungan ke beberapa sekolah yang ada di wilayah Pandeglang dan Serang.

"Kunjungan dilakukan untuk melihat secara langsung bagaimana protokol kesehatan diterapkan dalam pembelajaran tatap muka, sekaligus menyalurkan masker khusus untuk pelajar dan tas sekolah berisi buku dan peralatan tulis yang telah disiapkan oleh Polda Banten," kata IJP Dr. Rudy Heriyanto.

Baca Juga: Mendagri Apresiasi Pelaksanaan Vaksinasi dan PTM di Provinsi Babel

Kunjungan Kapolda Banten di Kabupaten Pandeglang diawali di MTS Anwarul Hidayah dan Pondok Pesantren Salafi Al Hidayah yang terletak di Desa Kadumeneh, Kecamatan Banjar. Kapolda Banten yang ditemani Bupati Pandeglang Hj. Irna Narulita, S.E., M.M. dan Forkopimda Pandeglang bertemu dengan pimpinan madrasah, Kyai Cece Nazrudin dan 100 murid yang ketika itu masih belajar di ruangan kelas sederhana.

Kapolda menyapa guru dan murid di dalam kelas dan sesekali berinteraksi dengan beberapa murid.

"Senang sekali bisa berinteraksi dengan guru dan murid di madrasah ini, saya melihat masker sudah digunakan dan kapasitas murid dalam ruangan kelas juga dibatasi," kata Rudy Heriyanto.

Baca Juga: Simulasi PTM, Sekolah Wajib Lengkapi Sarana Protokol Kesehatan

Setelah berinteraksi, beberapa murid secara simbolik diberikan masker dan tas sekolah yang sudah berisi buku dan peralatan tulis lainnya.

"Hari ini Polda Banten menyalurkan 100 tas berisi masker, buku dan peralatan tulis kepada murid di madrasah ini sebagai bentuk dukungan dan kepedulian Polda Banten terhadap pembelajaran tatap muka. Kami berharap protokol kesehatan tetap dilaksanakan dengan disiplin sehingga PTM dapat berlangsung dengan sehat. Dengan demikian Banten cerdas Banten kuat dapat diwujudkan," kata IJP Rudy Heryanto.

Halaman:

Editor: Bobby San

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Wamenkeu: EBT Adalah Masa Depan, Bukan Pilihan

Minggu, 14 November 2021 | 20:00 WIB

Geram, Penggemar Kritik Pedas Sinetron Ikatan Cinta

Selasa, 2 November 2021 | 12:00 WIB

Menhub Tinjau Progres Pembangunan Pelabuhan Sanur Bali

Minggu, 31 Oktober 2021 | 18:00 WIB
X