• Minggu, 28 November 2021

Puan: Terminal Baru Bandara Mopah Merauke Harus Permudah Akses Transportasi Rakyat

- Minggu, 3 Oktober 2021 | 17:00 WIB
Puan: Terminal Baru Bandara Mopah Merauke Harus Permudah Akses Transportasi Rakyat (Dok setpres)
Puan: Terminal Baru Bandara Mopah Merauke Harus Permudah Akses Transportasi Rakyat (Dok setpres)

STRATEGI.ID - Ketua DPR RI Puan Maharani mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Terminal Baru Bandar Udara Mopah Merauke, Papua. Ia pun berharap peningkatan infrastruktur di bidang transportasi tersebut dapat semakin mempermudah akses rakyat.

Peresmian ditandai dengan pemukulan alat musik tradisional Papua, tifa dan penandatangan prasasti oleh Presiden Jokowi, Minggu (03/10/21).

Selain Puan, Jokowi didampingi oleh Menhub Budi Karya Sumadi, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Bupati Merauke Romanus Mbaraka.

Baca Juga: Puan Maharani : Jaga Kedaulatan RI , Kapal Perang China Berkeliaran di Laut Natuna

“Di dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia, kita tidak ingin ada daerah yang terisolasi atau sulit diakses,” kata Puan.

Perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPR RI ini pun mendukung peningkatan infrastruktur di bidang transportasi.

Puan berharap dengan perluasan terminal penumpang baru seluas 7.200 meter Bandara Mopah Merauke bisa mendatangkan sebanyak-banyaknya manfaat bagi rakyat, khususnya masyarakat Papua.

Baca Juga: Puan Ajak Berkabung untuk Pejuang Kemanusiaan Gabriella Maelani

“Terminal baru Bandara Mopah Merauke harus semakin mempermudah akses transportasi masyarakat. Dengan peningkatan ini, saya juga berharap orang semakin gampang datang ke Merauke untuk melihat indahnya wilayah ujung timur Indonesia,” tuturnya.

Puan mengatakan, setiap bagian dari wilayah Indonesia harus bisa terhubung baik secara darat, laut, maupun udara. Oleh karenanya dibutuhkan penguatan bandara-bandara di wilayah 3TP (Tertinggal, Terdepan, Terluar, dan Perbatasan).

Halaman:

Editor: Bobby San

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Wamenkeu: EBT Adalah Masa Depan, Bukan Pilihan

Minggu, 14 November 2021 | 20:00 WIB

Geram, Penggemar Kritik Pedas Sinetron Ikatan Cinta

Selasa, 2 November 2021 | 12:00 WIB

Menhub Tinjau Progres Pembangunan Pelabuhan Sanur Bali

Minggu, 31 Oktober 2021 | 18:00 WIB
X