• Minggu, 28 November 2021

Pembelajaran Tatap Muka Terbatas Tahap 2 Mulai Dilaksanakan

- Jumat, 8 Oktober 2021 | 22:05 WIB
Sesditje  Dikti Kemendikbudristek Parisyanti Nurwardani menjadi narasumber tentang perguruan tinggi mulai gelar PTM terbatas (Suaramerdeka/istimewa)
Sesditje Dikti Kemendikbudristek Parisyanti Nurwardani menjadi narasumber tentang perguruan tinggi mulai gelar PTM terbatas (Suaramerdeka/istimewa)

STRATEGI.ID – Pembelajaran Tatap Muka (PTM) masih menjadi perhatian Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) yang diharapkan bisa dilaksanakan setiap sekolah.

PTM Terbatas Tahap 2 telah dimulai di beberapa sekolah di Jakarta baik negeri ataupun swasta.

Tetapi PTM ini masih berlaku bagi sekolah-sekolah yang sudah mampu menjalankan Protokol kesehatan (Prokes).

Hal ini adalah kelanjutan dari PTM terbatas tahap 1 yang telah dilaksanakan terlebih dahulu di Ibukota sejak (30/08/21) lalu.

PTM digelar di jenjang pendidikan PAUD, SD, SMP, SMA, SMK, SLB hingga LKP, hal ini berangkat dari kebijakan penerapan PPKM Level 3 di Jakarta sejak 24 Agustus 2021, yang menandakan bahwa DKI sudah bisa melaksanakan kegiatan belajar mengajar di sekolah.

Sama halnya dengan PTM Terbatas Tahap 1, sekolah yang dapat melaksanakan PTM Terbatas Tahap 2 pun adalah sekolah yang telah terpilih untuk bisa menyelenggarakan PTM Terbatas. Hal ini terkait dengan adanya persyaratan yang mengatur Penyelenggaraan PTM Terbatas.

Contoh halnya di jenjang pendidikan SD, persyaratan PTM Terbatas dapat digelar salah satunya adalah Guru telah mendapatkan suntikan vaksin dosis ke 2.

Selain itu ada beberapa asessment yang harus diisi oleh Guru dan Wali Murid melalui google form untuk dapat diveriikasi sehingga pihak terkait pun dapat memutuskan layak atau tidaknya sekolah tersebut melaksanakan PTM Terbatas.

Bagi sekolah yang belum terpilih diharapkan dapat bersabar menunggu antrian. Karena banyaknya aturan dan persyaratan yang harus dipenuhi oleh pihak sekolah yang akan menyelenggarakan PTM Terbatas.

Namun kabar baik nya adalah wali murid dan peserta didik menyambut PTM Terbatas ini dengan gembira.

Halaman:

Editor: Bobby San

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Wamenkeu: EBT Adalah Masa Depan, Bukan Pilihan

Minggu, 14 November 2021 | 20:00 WIB

Geram, Penggemar Kritik Pedas Sinetron Ikatan Cinta

Selasa, 2 November 2021 | 12:00 WIB

Menhub Tinjau Progres Pembangunan Pelabuhan Sanur Bali

Minggu, 31 Oktober 2021 | 18:00 WIB
X