• Minggu, 28 November 2021

Ridwan Kamil Minta Pihak Sekolah Tanggungjawab, Kejadian Susur Sungai di Ciamis

- Minggu, 17 Oktober 2021 | 23:20 WIB
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil saat melakukan takziah ke salah satu kediaman santri yang menjadi korban susur sungai. (Dok/Jabarprov.go.id).  (Istimewa)
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil saat melakukan takziah ke salah satu kediaman santri yang menjadi korban susur sungai. (Dok/Jabarprov.go.id). (Istimewa)

STRATEGI.ID -Ridwan Kamil Selaku Gurbernur Jawa barat Mengucapkan belasungkawa mendalam atas kejadian susur sungai Cileuer yang menewaskan 11 siswa MTs Harapan Baru Ciamis. 

Gubernur Jawa barat Ridwan Kamil juga mengunjungi salah satu rumah korban di Depok Sukmajaya. yang tewas akibat kegiatan Susur Sungai pada Sabtu(16/10.21).

Baca Juga: Padangsidimpuan Meraih Penghargaan Kota Layak Anak

Kedatangan Ridwan Kamil bersama walikota Depok untuk menyampaikan belasungkawa serta memberikan bantuan sebesar 25 juta kepada keluarga korban.

Gubernur Ridwan Kamil juga meminta pihak sekolah agar bertanggung jawab penuh kepada masing-masing korban.

Baca Juga: 11 Siswa MTS Tewas Tenggelam Di Sungai Ciamis

Dari laporan yang disebutkan,arus sungai Cileuer tergolong tenang,namun ada arus dalam yang cukup kencang sehingga membuat 11 siswa yang tenggelam kesulitan untuk naik kedasar permukaan.

Pria yang kerap disapa Emil ini melarang kegiatan susur sungai sampai standar operasional prosedur (SOP) tersusun secara komprehensif.

Baca Juga: Menikmati Akhir Pekan Dengan Berolahraga di Stadion GBK

Selain itu, Emil juga juga meminta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Barat untuk menyusun SOP tentang kegiatan alam.

Halaman:

Editor: Antonius Danar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Wamenkeu: EBT Adalah Masa Depan, Bukan Pilihan

Minggu, 14 November 2021 | 20:00 WIB

Geram, Penggemar Kritik Pedas Sinetron Ikatan Cinta

Selasa, 2 November 2021 | 12:00 WIB

Menhub Tinjau Progres Pembangunan Pelabuhan Sanur Bali

Minggu, 31 Oktober 2021 | 18:00 WIB
X